Berkunjung ke Vihara Mendut, Serasa di Thailand

Berkunjung ke Vihara Mendut, Serasa di Thailand

BERKUNJUNG. Wisatawan berkunjung ke Vihara Mendut-Hendri Saputra/Magelang Ekspres-magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Vihara Mendut terletak di sebelah Candi Mendut. Vihara Mendut selain sebagai tempat sembahyang, juga menyediakan informasi seputar Candi Mendut.

Kemegahan Candi Mendut yang bersebelahan dengan tempat ibadah Agama Budha yang megah, semakin memperindah eksistensi Budha di Kabupaten Magelang.

Vihara Mendut berada di Jalan Mayor Kusen, Sumberrejo, Mendut, Kecamatan Mendut, Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:6 Wahana Seru Borobudur Land, Destinasi Baru Magelang Mirip Carnival Land di Las Vegas

Aisyah (27) salah satu pengunjung tersebut menerangkan bahwa dirinya sangat senang sekali bisa mengunjungi Vihara Mendut yang sarat akan sejarah.

“Seneng banget, suasana enak, banyak pengetahuan yang saya dapat selama berwisata di sini, seperti mengerti sejarahnya dan lain-lain,” terangnya.

Perempuan asal Semarang tersebut tersebut juga menjelaskan bahwa suasana ketika masuk vihara seperti di luar negeri, bukan di Indonesia.

“Vibesnya kalo di sini, di Vihara Mendut, setelah masuk ke dalamnya, berasa bukan di Indonesia tapi di Thailand,” imbuhnya.

BACA JUGA:5 Daya Tarik Wisata di Sekitar Negeri Kahyangan Magelang, Siapin Wist List Buat Kamu yang Hobi Jalan-jalan !

“Dilihat dari arsiteknya serta ornamennya dan ditambah pohon dan kesunyian tempatnya menjadi vibes di Thailand-nya terasa banget,” terang Aisyah.

Aisyah juga menjelaskan bahwa dirinya sangat beruntung bisa mengunjungi tempat sebagus seperti Vihara Mendut.

“Saya sangat beruntung banget bisa ke tempat seperti ini, saya rasa akan balik lagi di kemudian hari dan pasti mengajak teman-teman saya juga,” terangnya. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres