Dijamin Makin Seru! Ini 3 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Berlibur ke Nepal Van Java

Dijamin Makin Seru! Ini 3 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Berlibur ke Nepal Van Java

Dijamin Makin Seru! Ini 3 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Berlibur ke Nepal Van Java-Indah Cahyasari-Magelang Ekspres

MAGELANGEKSPRES -- Nepal van Java adalah tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan ketika kamu di Magelang. Tempat ini kerap menjadi salah satu tujuan favorit bagi masyarakat, terutama saat liburan tiba.

Nepal van Java adalah sebuah desa kecil yang terletak di dataran tinggi lereng Gunung Sumbing. Desa ini terkenal dengan rumah-rumah berwarna-warni dengan tanah pertanian bertingkat yang indah.

Nepal Van Java terletak di Dusun Butuh, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Jika Kamu berencana untuk berlibur ke tempat wisata ini, terdapat beberpa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum berangkat agar perjalananmu menyenangkan dan lebih seru.

Yuk, simak tips-tipsnya di bawah ini!

BACA JUGA:6 Fakta Unik Nepal Van Java di Magelang, Merasakan Sensasi Pegunungan Eropa Yang Dekat Dengan Jogja

Perhatikan kendaraan yang digunakan

Karena Dusun Butuh terletak di dataran tinggi, saat kamu menuju ke sana, kamu akan menemui banyak tanjakan yang menantang. Oleh sebab itu dibutuhkan kendaraan yang kuat menanjak baik itu mobil maupun sepeda motor.

Namun, jangan khawatir jika kendaraanmu tidak cukup kuat, kamu bisa menggunakan jasa ojek yang siap mengantar kamu sampai ke Dusun Butuh. 

Kondisi jalan yang semula menanjak saat pulang berubah menjadi turunan. Turunan di Nepal van Java tidak hanya curam di beberapa titik, tetapi juga cukup panjang.

Pemilik kendaraan matic harus berhati-hati, karena jika mengerem terus menerus saat melewati turunan dapat membuat rem kendaraan menjadi rawan blong. Oleh sebab itu berhentilah sejenak setelah melewati beberapa jarak turunan untuk mendinginkan rem sambil menikmati pemandangan yang indah.

BACA JUGA:Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Mengendarai Motor Matic Ke Nepal Van Java!

Waktu yang tepat untuk datang ke Nepal van java

Menikmati keindahan Nepal van Java baiknya saat cuaca cerah, karena saat langit cerah, pemandangan yang memesona akan semakin terlihat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: