Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Dukung Gerakan Menabung

Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Dukung Gerakan Menabung

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal, Achmad Jafar--

SLAWI, MAGELANGEKSPRES - Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal mendukung penuh gerakan siswa menabung. Gerakan ini harus dilakukan di tiap sekolah di Kabupaten Tegal. Mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA atau sederajat.

Demikian disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal, Achmad Jafar, Selasa (24/10).

Dia mengaku, belum lama ini dirinya menghadiri acara Gerakan Pelajar Menabung tingkat Kabupaten Tegal di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal.

Peluncuran program tersebut ditandai dengan pemberian beasiswa miskin dan siswa berprestasi.

Menurut Jafar, saat ini Jawa Tengah terpilih sebagai pilot project Gerakan Indonesia Menabung. Dengan begitu, setiap Senin ditetapkan sebagai hari menabung di kalangan pelajar.

"Gerakan ini khusus untuk siswa SMP se-Jawa Tengah," ujarnya.

Dia menyatakan, gerakan menabung ini memiliki nilai edukasi dan ekonomi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tegal

Gerakan menabung yang dilakukan sejak dini akan memberikan banyak manfaat bagi anak-anak. Diantaranya mengajarkan bertanggung jawab, belajar hidup hemat dan belajar mengatur keuangan. Selain itu juga mengajarkan anak untuk disiplin.

"Siswa juga bisa belajar menghargai uang yang mereka terima dari orang tuanya,” sambung Jafar.

Dia menegaskan, kegiatan menabung yang dilakukan secara masif ini mempunyai manfaat yang besar. Karena itu, Jafar mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkomitmen menjalankan Gerakan Pelajar Menabung ini.

"Saya yakin, gerakan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tegal," imbuhnya. (yer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal