Top 3 Destinasi Wisata Magelang Paling Hits dan Banyak di Kunjungi Tahun 2023, Apa Saja?

Top 3 Destinasi Wisata Magelang Paling Hits dan Banyak di Kunjungi Tahun 2023, Apa Saja?

*Ilustrasi Nepal Van Java Magelang-@theorifai-ig

MAGELANGEKSPRES -- Inilah top 3 destinasi wisata di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang paling populer dan banyak di kunjungi sepanjang tahun 2023.

Magelang merupakan salah satu daerah dengan sektor pariwisata paling maju di Jawa Tengah. Alasannya karena letak geografisnya yang berada di lingkaran cincin gunung indah.

Pesona Gunung Sumbing, Sindoro, Andong, Telomoyo, hingga Merbabu turut menghias langit Magelang. Menjadikan daerah satu ini menyimpan begitu banyak sekali hidden gem dengan potensi wisata yang tinggi.

BACA JUGA:Inilah Lokasi Tabebuya Terindah di Magelang Versi Netizen, Kanan dan Kirinya Ada Hamparan Sawah

Namun tidak hanya memiliki wisata alam ciamik, Magelang juga punya destinasi wisata lain yang tak kalah populer dan banyak dikunjungi wisatawan, mulai dari wisata candi hingga wahana bermain menyenangkan.

Berikut ini Magelang Ekspres akan merangkum 3 destinasi wisata Magelang paling populer dan banyak di kunjungi tahun 2023. Yuk simak terus!

1. Candi Borobudur


Foto Candi Borobudur Magelang-@candiborobudur-Ig

Destinasi wisata nomer satu di Magelang masih dipegang oleh Candi Borobudur. 

Candi terbesar di dunia ini dari dulu hingga sekarang memiliki daya pikat yang kuat bagi wisatawan untuk datang ke Magelang.

Keberadaaan Candi Borobudur di Magelang benar-benar memberikan pengaruh besar bagi perekonomian di Magelang, tidak hanya di daerah Borobudur saja.

BACA JUGA:Mengenal Batik Mandala Kencana yang Punya Filosofi dan Nilai Budaya Tinggi di Daerah Wisata Candi Borobudur

Mulai dari kuliner, UMKM, desa wisata, penginapan, dan pusat perbelanjaan semuanya menerima dampak positif dari destinasi Candi Borobudur.

Oleh karenanya pemkab Magelang begitu memperhatikan fasilitas dan tata wisata Candi Borobudur agar destinasi ini bisa tetap menarik banyak wisatawan untuk datang ke Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: