80 KK di Wonosobo Terima Bantuan Pasang Listrik

80 KK di Wonosobo Terima Bantuan Pasang Listrik

BANTUAN. Simbolis penyerahan bantuan PLN oleh Wabup, Gus Albar kepada warga di Desa Karangduwur Kalikajar, Kabupaten Wonosobo.-Prokompim-magelangekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - PT PLN (Persero) memberikan bantuan pemasangan listrik baru kepada 80 Kartu Keluarga (KK) di sejumlah wilayah di Kabupaten Wonosobo.

Secara simbolis, acara sosialisasi penyerahan bantuan digelar di Desa Karangduwur, Kecamatan Kalikajar, Senin (30/10).

Manager PT PLN (Persero), Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kecamatan Sukoharjo Aryta Wulandari mengatakan kegiatannnya tersebut merupakan upaya PLN untuk turut mengintervensi, kaitannya dengan pelayanan sosial.

BACA JUGA:Emak-emak Curi Daging di Parkiran Pasar Wonosobo, Kini Jadi TO

“Ini menjadi media kami dalam melakukan intervensi program dengan berbagai ilmu, keahlian,dan  tenaga untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," jelasnya.

Bagi Aryta, program tersebut juga sebagai kontribusi untuk membantu menyelesaikan masalah sosial, lingkungan masyarakat Wonosobo, khususnya dalam pemberian fasilitas pemasangan listrik baru secara gratis.

Ia menyampaikan, PLN telah membentuk gugus tugas bernama "Srikandi PLN" dalam membantu pelaksanaan berbagai macam program.

"Srikandi PLN ini punya peranan penting dalam menunjang kinerja perusahaan serta untuk memastikan pelaksanaan program pengarusutamaan gender dan women empowerment di seluruh PLN Group," terang Aryta yang juga merupakan Srikandi Champion tersebut.

BACA JUGA:Bensin Tumpah Picu Kebakaran di Wonosobo, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Dikatakan, Srikandi PLN terbagi menjadi 4 gugus fungsi, yakni berkaitan dengan kebijakan dan advokasi, budaya dan karakter, pembentukan kapasitas serta infrastruktur, dan terakhir TJSL (Tanggung Jawab Lingkungan Sosial).

Aryta mengungkapkan, salah satu dari ke-4 gugus fungsinya telah diimplementasikan ke dalam sebuah program pemberian bantuan pasang listrik baru secara gratis ratis kepada masyarakat yang sebelumnya telah terdata dan terpilih sebagai penerima hak bantuan.

“Peran kami tidak hanya berhenti disini, kami juga memiliki program 'Goes To School' ke SMK Negeri 1 Kalikajar yang menyesuaikan dari gugus fungsi kami sebagai Srikandi PLN (Persero)," pungkasnya.

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Wonosobo, Gus Albar. Dalam sambutanya ia menilai bahwa PLN telah melakukan pergerakan yang luar biasa, sehingga dapat memicu daya ungkit pertumbuhan dan kemajuan bagi pembangunan daerah.

BACA JUGA:PSIW Kontrak Pemain Klub Luar Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres