Luruskan Sejarah Berdirinya Temanggung

Luruskan Sejarah Berdirinya Temanggung

TEMPEL. Ketua DPRD Temangung Yunianti menepel stiker logo HUT Temanggung ke 189 di salah satu mobil dinas Pemkab setempat. -foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres-magelangekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Temanggung akan dijadikan sebagai momen untuk kembali meluruskan sejarah berdirinya Kabupaten Temanggung, yang selama beberapa tahun ini diketahui masyarakat berada di Kawadenan Parakan.

"Ini momen yang sangat tepat untuk kembali meluruskan sejarah Kabupaten Temanggung, jangan sampai masyarakat Temanggung bingung akan sejarah Temanggung,"kata PJ BUpati Temanggung Hary Agung Prabowo usai lounching logo HUT Temanggung ke 189 di Pendopo Pengayoman Selasa 31 Oktober 2023.

Ia mengatakan, berdasarkan sejarah Kawedanan yang berada di Kecamatan parakan berdiri setelah tahun 1945, sedangkan Kabupaten Temanggung sudah berdiri sejak tahun 1834.

BACA JUGA:KPU Temanggung Siapkan Penyimpanan Logistik

"HUT ke 189 ini masyarakat bisa mengetahui yang sebenarnya sejarah Temanggung,"harapnya.

Menurutnya, HUT Temanggung tahun ini juga akan dipusatkan di kota Temanggung, tidak seperti tahun -tahun sebelumnya yang digelar di beberapa Kecamatan.

"Tujuaanya agar masyarakat bisa bersama-sama menikmati HUT di Kota Temanggung,"jelasnya.
ia merincikan, sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan pada HUT Temanggung ke 189 ini diantaranya, lomba kicau mania, jalan santai dengan hadiah yang sangatluar biasa, penampilan kesenian tradisional Temanggung dan ada hiburan lainnya.

"Semua kegiatan akan dilakukan di beberapa tempat di kota Temanggung, karena ini memang untuk masyarakat Temanggung,"jelasnya.

BACA JUGA:Emak-emak Curi Daging di Parkiran Pasar Wonosobo, Kini Jadi TO

Ia menambahkan, tema HUT Temanggung 189 ini adalah berpadu untuk Temanggung Melaju, dengan teman ini diharapkan kedepan Temanggung bisa lebih maju dan berkembang dengan semua potensi yang ada di Kabupaten Temanggung.

"Bagaimana kita bersama dalam rangka percepatan akselerasi untuk Temanggung melaju lebih cepat ,"katanya.

Sedangkan Berpadu lanjut Agung, beberapa unsur masyarakat di Temanggung akan bersatu, semua lapisan maju bersama di tahun politik ini agar supaya kedepan proses pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan baik dan lancar.

"Kegiatan Maksimal akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2023 sebelum masa kampanye dimulai,"tambahnya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres