KPU Temanggung Mulai Terima Logistik Pemilu

 KPU Temanggung Mulai Terima Logistik Pemilu

BILIK SUARA. KPU Kabupaten Temanggung,Menerima bilik suara yang akan digunakan pada Pemilu 2024.-foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres-

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Meskipun pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) masih akan dilaksanakan pada Febuari 2024 mendatang, namun Komisi pemilihan umum (KPU) Temanggung mulai menerima logistik untuk pelaksanaan Pemilihan Calon Wakil Presiden dan Calon Wakil presiden, serta Pemilihan calon Legislatif.

"Hari ini (Rabu_red), kami menerima bilik suara untuk pemilu mendatang,"kata anggota KPU Kabupaten Temanggung R. Mochammad Bagus Pratomo disela menerima Bilik Suara di gudang KPU Rabu 1 November 2023.

Ia menyebutkan, jumlah bilik suara yang dikirim ke KPU Temanggung, sesuai dengan surat jalan yang ada yakni sejumlah 2.400 bilik suara, bilik suara ini dikirim dengan mengunakan armada truk.

BACA JUGA:208 Anggota Pramuka Garuda Siaga Temanggung Dilantik

"Dari berita acara pengiriman sejumlah 2.400 buah bilik suara, untuk sementara ini kami turunkan dan disimpan digundang KPU,"jelasnya.

Ia menjelaskan, sesuai dengan kebutuhan KPU Temanggung pada pelaksanaan Pemilu mendatang, jumlah bilik yang dibutuhkan yakni sebanyak 10.072 bilik, hanya saja untuk sementara ini baru dikirim sebanyak 2.400 bilik.

"Memang pengiriman akan dilakukan secara bertahap, ini merupakan pengiriman tahap pertama, tahap selanjutnya masih belum tahu kapan akan dikirim lagi,"jelasnya.

Ia menambahkan, untuk pengecekan sendiri akan dilakukan beberapa hari kedepan, apakah jumlah yang dikirim sudah sesuai dengan berita acara serah terima atau belum.

BACA JUGA:Lomba Burung Berkicau Buka Rangkaian Hari Jadi Temanggung

Selain itu juga akan dilakukan pengecekan fisik bilik, apakah ada yang rusak atau sobek atau mengalami kerusakan lainnya.

Menurutnya, jika saat dilakukan ditemukan ada biik yang sobek atau rusak tidak sesuai dengan standar bilik yang telah ditetapkan, maka pihaknya akan melaporkan ke KPU RI, dan kemudian mengajukan untuk penggantian yang baru.

" Setelah dilakukan pengecekan jika ada yang rusak akan dilaporkan melalui aplikasi Silog, dan kemudian akan diganti oleh KPU RI,"katanya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres