Panorama Ciamik Wisata Bukit Kinasih Boyolali, Jaraknya Hanya Belasan Kilometer dari Pusat Kota

Panorama Ciamik Wisata Bukit Kinasih Boyolali, Jaraknya Hanya Belasan Kilometer dari Pusat Kota

Panorama Ciamik Wisata Bukit Kinasih Boyolali, Jaraknya Hanya Belasan Kilometer dari Pusat Kota -Yossie Harnowo/Iko Paundralingga-Tangkapan layar Google maps

MAGELANGEKSPRES -- Sebagai daerah yang letaknya ada di sisi selatan Gunung Merapi dan Merbabu, Kabupaten Boyolali menawarkan banyak objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Bukit Kinasih.

Bukit Kinasih disebut sebagai objek wisata yang hits di Boyolali. Hal itu dikarenakan wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang ciamik dan sangat Instagramable.

Bukit Kinasih terletak di Desa Senden, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Lokasinya berjarak 18,3 kilometer ke arah barat pusat kota Boyolali. 

Karena lokasinya ada di lereng Gunung Merapi, bisa dipastikan jika wisata ini menghadirkan panorama yang oke, udara sejuk, dan ketenangan karena jauh dari pusat kota, sehingga wisata ini cocok untuk kamu yang ingin healing.

BACA JUGA:Jadi Pilihan Tempat Healing, Bukit Cilenguk Boyolali: Pesona Alam Merapi yang Dulunya Petilasan Raja

Sebelum kamu sampai ke lokasi, kamu akan menjumpai jalanan yang sudah dicor beton yang hanya bisa dilalui oleh  kendaraan roda dua.

Banyak juga pengunjung yang datang menggunakan sepeda, karena tracknya cocok untuk para pesepeda. 

Jalanan ini cukup ekstrem dan berkelok-kelok yang tentu saja dapat memacu adrenalinmu. Meskipun begitu, perjalananmu tak akan terasa ekstrem karena di sepanjang jalan pemandangan akan memanjakan matamu. 

Maka sebelum kamu berwisata ke Bukit Kinasih kamu perlu menyiapkan fisik yang oke serta kendaraan yang prima, sehingga  perjalanan hingga lokasi lancar dan selamat sampai lokasi ini. 

Bukit yang berada pada ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut ini menurut berbagai sumber merupakan lahan perkebunan teh dan kopi pada zaman Belanda.  Kini Bukit Kinasih sudah menjadi objek wisata sekaligus lahan pertanian warga. 

Pemandangan cantik Bukit Kinasih menjadi lokasi favorit sebagai latar belakang untuk berfoto-foto ria karena pesonanya yang menawan.

Di Bukit Kinasih ini, juga tersedia berbagai spot foto yang menarik, seperti rumah pohon, kayu yang disusun berbentuk love dengan tulisan Bukit Kinasih, jembatan gantung, dan sebagainya.

BACA JUGA:6 Tips Saat Berkunjung ke Embung Manajar Boyolali Agar Wisata Lebih Menyenangkan

Dari puncaknya, kamu bisa melihat kabut yang tiba-tiba menyergap lalu pergi menghilang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: