Pramuka Garuda Kwaran Loano Purworejo Dilantik

Pramuka Garuda Kwaran Loano Purworejo Dilantik

LANTIK. Ketua Kwarcab Purworejo saat melantik Pramuka Garuda Kwaran Loano.-Lukman Hakim/magelangekspres-magelangekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Pramuka Garuda Kwaran Loano dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Kwarcab Purworejo Drs Pram Prasetyo Achmad MM, yang berlangsung di aula SMAN 5 Purworejo, kemarin.

Pelantikan dan pengukuhan Pramuka Garuda golongan siaga dan penggalang  Kwaran Loano di hadiri Waka Binamuda Soekoso DM SPd, Sekretaris Piyani SPd, dan Ancu Humas. Hadir pula ketua Kwaran Loano Puji Hartini SPd, korwilcambidik Loano, Kamabigus SMPM 29, dan Pengurus Gudep SMAN 5.

Dalam sambutannya Pram Prasetyo,  mengucapkan selamat kepada Gerakan Pramuka Kwaran Loano yang telah memiliki Pramuka garuda.

BACA JUGA:KPU Purworejo Terima Estafet Kirab Pemilu 2024, Ingatkan Masyarakat Bersiap Gunakan Hak Pilih

Adik-adik ini telah mencapai kecakapan sebagai pramuka garuda. Dalam menempuh pendidikan di sekolah tentu tidak hanya pada akademis namun juga non akademis, sehingga bisa meraih prestasi akademis maupun yang non akademis. Disamping itu adik-adik agar terus ditanamkan semangat patriotisme.

Sekarang ini kita akan susah mencari hal-hal tadi diluar kepramukaan.

"Oleh karenanya, mari kita pastikan dengan Pramuka, kita dalam mengawal dan mengantarkan para generasi muda kita ini kedepan, menjadi generasi yang memiliki kesadaran kuat terhadap negara dan bangsa. Maka kita terus mengembangkan inovasi dan kreativitas, sehingga kegiatan- kegiatan Pramuka menjadi kegiatan yang kreatif," harap Pram.

Sementara itu Ketua Kwaran Loano Puji Hartini  mengatakan, pelantikan Pramuka Garuda baru kali ini ditingkat kwaran. Ini sebagai motivasi dan semangat untuk memajukan Pramuka Loano.

BACA JUGA:Hari Jadi ke-75 DPRD Kabupaten Purworejo, Ribuan Peserta Antusias Ikuti Heritage Walking Tour

"Kalian adik-adik sudah berjuang dalam waktu yang lama dengan melalui tahapan-tahapan. Harapanya bisa jadi teladan di sekolah maupun dilingkungannya," tuturnya.

Ditambahkan Puji , supaya menjadi teladan dalam bersikap berkata dan berbuat, sehingga  menjadi generasi penerus bangsa yang baik tangguh dan cerdas.

Sedangkan Ketua panitia Rokhim SPd SD dalam laporanya menjelaskan, anggota Pramuka Garuda yang dilantik seluruhnya 197 orang. Terdiri dari golongan siaga putra sebanyak 84 dan putri 84.

Penggalang putra sebanyak 9 dan putri 20. Adapun tujuannya,  sebagai program pengembangan Pramuka Garuda adalah memberikan motivasi kepada anggota muda gerakan Pramuka untuk senantiasa meningkatkan kecakapan ketrampilan serta sikap dan tindakananya sehingga menjadi manusia yang bermanfaat dan peduli terhadap lingkungan.

BACA JUGA:Pasar Apresiasi di Kawasan Gedung DPRD Purworejo Sedot Perhatian Pengunjung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres