Pemkab Temanggung Terima SDGs Award

Pemkab Temanggung Terima SDGs Award

PENGHARGAAN. Pj Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo menerima pengharagaan SDGs Awards dari Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa, di Royal Ambarukmo Yogyakarta. -foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres-magelangekspres

Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan SDGs Awards diberikan lantaran aksi seluruh pihak yang sangat penting untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan/suistainable development goals di 2030 yang selaras dengan visi Indonesia Emas 2045.

Disebutkan, dari sekitar 62% dari 224 indikator TPB/SDGs, yakni 138 indikator telah tercapai dan 14% atau 31 indikator menunjukkan trend membaik. Bahkan pada 2022 seluruh pilar pembangunan TPB/SDGs menunjukkan kemajuan yang cukup progresif terutama pada lingkungan, hukum, dan tata kelola.

“Pandemi Covid-19 telah dan krisis global telah menimbulkan disrubsi capaian sejumlah target TPB/SDGs sehingga kebijakan inovatif harus menjadi prioritas. Melalui Konferensi Tahunan SDGs tahun ini kita dapat meneguhkan kembali komitmen pencapaian TPB:SDGs dengan seluruh pihak berperan aktif, dan berkolaborasi,”katanya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres