Presiden Jokowi Groundbreaking Kantor BPJS Ketenagakerjaan di IKN

Presiden Jokowi Groundbreaking Kantor BPJS Ketenagakerjaan di IKN

Presiden Joko Widodo ketika melakukan Groundbreaking pembangunan Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan di IKN, Kamis, 2 November 2023 lalu.--

MAGELANGEKSPRES -- Presiden Joko Widodo melakukan groundbreaking Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur.

Dimulainya pembangunan Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan di IKN Nusantara tersebut sebagai penegasan bahwa BPJS Ketenagakerjaan komitmen dalam mendukung program-program strategis pemerintah.

Termasuk juga jadi langkah untuk memperluas jumlah peserta di wilayah tersebut.

"Keberadaan kantor BPJS Ketenagakerjaan ini akan menambah lengkap fasilitas layanan masyarakat di IKN. Menambah keyakinan masyarakat agar tidak ragu-ragu lagi tinggal di IKN karena sudah ada perlindungan jaminan sosial dari BPJS (Ketenagakerjaan),"ucap Presiden RI, Joko Widodo.

BACA JUGA:BP Jamsostek Magelang Berikan Multivitamin Kepada Ratusan Pekerja Perempuan PT Sinar Joyoboyo Plastik

Menurut Presiden, keberadaan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan hal yang sangat penting bagi para pekerja.

Perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan memiliki kepentingan yang besar dalam melindungi pekerja dari risiko-risiko sosial dan ekonomi. Terlebih lagi, saat ini di IKN sedang berlangsung banyak kegiatan pembangunan yang dilakukan secara serentak di berbagai proyek yang melibatkan banyak tenaga kerja.

BACA JUGA:Disdikbud Kabupaten Magelang Dorong Kepesertaan Jamsostek di Sekolah Swasta

Sementara itu Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo, merasa sangat bangga karena BPJS Ketenagakerjaan menjadi salah satu lembaga pemerintah pertama yang memulai pembangunan gedung kantornya di IKN.

Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk mendukung percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Desain kantor yang diusung memiliki filosofi sebagai "Rumah Untuk Semua", yang terinspirasi dari bentukan Rumah Betang khas Kalimantan yang demokratis dan memberikan kenyamanan bagi seluruh penghuninya.

"Sesuai dengan amanah kami dalam memberikan perlindungan menyeluruh bagi pekerja Indonesia,”ungkap Anggoro. 

BACA JUGA:Lewat Talkshow BPJamsostek Magelang Tegaskan Pentingnya Jaminan Sosial Bagi Pekerja

Kepala BPJamsostek Magelang, Budi Pramono, memberikan tanggapan terhadap pembangunan Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan di IKN yang menjadikan BPJamsostek sebagai institusi yang sangat dibutuhkan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: