Muhammadiyah Bakal Undang Paslon di Tiga Tempat Berbeda

Muhammadiyah Bakal Undang Paslon di Tiga Tempat Berbeda

WAWANCARA. Prof Dr Abdul Mu'ti diwawancarai wartawan terkait persiapan Milad ke-111, di Unimma Magelang.-Hendri Saputra/Magelang Ekspres-magelangekspres

MAGELANG SELATAN, MAGELANGEKSPRES - Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan mengundang tiga bakal pasangan calon presidan dan wakil presiden di tempat dan waktu yang berbeda.

Hal itu disampaikan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu'ti saat hadir Tabligh Akbar Semarak Milad ke-111, di Aula Kampus 1 Unimma, Jumat (10/10) lalu.

“Kami telah mengirimkan surat secara langsung kepada ketiga paslon Capres dan Cawapres,” ujar Mu’ti di hadapan awak media.

BACA JUGA:Kabupaten Magelang Punya Mobil Pameran Hasil IKM

Rencananya, kata Mu’ti, PP Muhammadiyah akan mengundang pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 21 Oktober 2023 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Kemudian pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada 22 Oktober 2023 di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Lalu pada 23 Oktober 2023, diundang pasangan Ganjar Pranowo dan Manfud MD, di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

“Kebetulan ketiga universitas tersebut memiliki aula yang representatif dengan kapasitas 10.000 orang," paparnya.

Menurut Mu'ti ketiga paslon baru dikonfirmasi untuk tanggalnya sudah pasti, sedangkan waktunya masih menunggu informasi.

BACA JUGA:Dirjen Hortikultura Bagikan 500 Paket Sayuran di Sawitan Magelang

Mu’ti menjelaskan, dialog bersama capres dan cawapres ini sengaja diselenggaran sebelum waktu kampanye. Karena menurut Mu’ti, Muhammadiyah tidak memperbolehkan kampanye di fasilitas pendidikan, meskipun tidak membawa atribut partai.

"Ketiganya diudang tidak dalam rangka acara Milad Muhammadiyah tapi hanya berdialog. Diaolg ini menjadi salah satu kajian ilmiah dengan menghadirkan pakar-pakar dari Muhammadiyah dan luar dari Muhammadiyah. Kenapa dipilih tiga tempat berbeda supaya antisipasi kesulitan mengendalikan massa dari Paslon tersebut. Dalam dialog ini akan menyampaikan dan memperdalam visi dan misi dalam waktu 2 jam. Selain itu, Muhammadiyah juga akan nitip aspirasi kepada ketiganya saat nanti terpilih. Karena kita tidak mau hanya mendapatkan cek kosong saja," ujarnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres