Tanjakan Epic dan Rute Ikonik Bakal Menantang 10.000 Pelari Borobudur Marathon 2023

Tanjakan Epic dan Rute  Ikonik Bakal Menantang 10.000 Pelari Borobudur Marathon 2023

Tercatat 10.000 pelari bakal berssong dalam Borobudur Marathon 2023.--

*Dampak Ikutan

Sementara itu, Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chien An menyampaikan apresiasi atas tingginya animo masyarakat di Tanah Air untuk tampil di BorMar. Hal ini menunjukkan bahwa event ini masih menjadi magnet bagi pelari di penjuru nusantara.

BACA JUGA:Indahnya Pesona Bangunan Gereja Berbentuk Ayam Di Bukit Rhema Borobudur yang Jadi Lokasi Syuting AADC 2!

Menurut dia, BorMar memberikan banyak manfaat, diantaranya kampanye pentingnya kebugaran dan menjaga kesehatan melalui pola hidup sehat dan aktivitas olahraga, serta menguatkan sport tourism dengan konsep menawarkan lanskap  heritage yang indah dan udara sejuk.

''Satu hal yang penting, event ini menciptakan dampak ikutan secara ekonomi yaitu menggerakkan UMKM, homestay, perhotelan dan transportasi,'' katanya.

Media Officer BorMar Ahmad Rifai menjelaskan, beberapa cheering yang disiapkan pada BorMar nanti diantaranya kesenian Topeng Ireng, Jathilan, Tari Warok, dan Kampung Ndayak Blarak.

Dia juga menginformasikan akan ada penutupan jalan selama BorMar mulai pukul 04.00 - 12.00 WIB. Akses yang ditutup yaitu Salaman menuju Candi Borobudur, Tanjung, Blondo, Pal Bapang, Jalan Klangon menuju arah candi.

BACA JUGA:Asyiknya Menunggangi Kuda di Langgeng Araya Stable, Dekat Dengan Candi Borobudur yang Jadi Rekomendasi Wisata

Selain itu, Simpang Tempuran - Ringin Anom Simpang Sigug, Simpang Koramil sampai Simpamg Kujon. Jalan dari Simpang Koramil sampai Simpang Kujon juga steril dari kendaraan bermotor.(rls/me)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres