Gol Dianulir Wasit, Pelatih PSIW Protes

Gol Dianulir Wasit, Pelatih PSIW Protes

PROTES. Pelatih dan pemain PSIW protes atas penganuliran gol di Stadion Gontoer Darjono Purbalingga, Rabu (15/11) sore kemarin.-IG PSIW Wonosobo-magelangekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Selama bermain melawan kandang Persibangga pada Rabu (15/11) sore, tim official PSIW protes ke wasit karena pihaknya mengaku menemukan sejumlah kejanggalan dalam putaran kedua Liga 3 Zona Jateng tersebut.

Head Coach PSIW, Hafizh Fajri menyebutkan, salah satu kejanggalan yang dirasakan adalah terdapat penganuliran gol yang dicetak anak didiknya ke gawang Persibangga.

Informasinya, gol headshot pemainnya itu dianggap tidak sah karena pelanggaran offside. Belum sempat berselebrasi, kesebelasan Laskar Kolodete pun mengerubungi hakim garis, sementara tim official beradu mulut dengan wasit utama.

BACA JUGA:Persibangga Rebut Takhta Puncaki Klasemen dari PSIW

"Padahal ketika Syaiful mengirim bola itu ada pemain Persibangga yang berdiri di depan kiper. Gitu kok offside dari mananya?" kata Hafizh Fajri kesal, Rabu (15/11).

Hafizh menyayangkan atas keputusan wasit yang dinilai kurang profesional. Menurutnya, PSIW sudah berkali-kali berusaha untuk menyamakan kedudukan yang sempat tertinggal 1 gol dari Persibangga.

Akan tetapi gol yang diciptakan pemain PSIW justru tidak diakui oleh wasit. Aksi protes tersebut diwarnai sorakan suporter yang tergabung ke dalam Purbalingga Fans.

Situasi kian memanas, pasalnya protes dari PSIW ke wasit tidak diladeni secara serius. Ditambah lagi pemain Laskar Kolodete mendapatkan rundungan dari penonton lawan hingga hampir terjadi kericuhan.

"Kampungan... Kampungan... Kampungan..." sorakan penonton dalam sebuah unggahan video di media sosial.

BACA JUGA:Tumbangkan Persibangga, PSIW Wonosobo Puncak Klasemen Grup E

Merasa tidak nyaman, salah satu pemain dari PSIW pun terlihat ingin menantang suporter untuk duel di kandang musuh. Bahkan ia sempat dilempari botol air mineral dari tribun VIP oleh ratusan orang Braling Mania.

"Jujur saya kecewa dengan sikap wasit. Tapi kita akan fokus untuk dua pertandingan selanjutnya melawan Persibara dan Persibas," katanya.

Dalam pertandingan di putaran kedua tersebut, PSIW kalah 0-1 atas Persibangga dan membuatnya harus tergeser dari posisi top klasemen sementara Liga 3 musim ini. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres