Kolam Renang dengan View Gunung Sumbing di Magelang Ini Masih Gratis, Buruan yang Mau Latihan!

Kolam Renang dengan View Gunung Sumbing di Magelang Ini Masih Gratis, Buruan yang Mau Latihan!

Kolam Renang dengan View Gunung Sumbing di Magelang Ini Masih Gratis, Buruan yang Mau Latihan-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Pernahkah berenang di atas bukit dan menemukan sensasi luar biasa dengan pemandangan yang indah? Jika belum, tampaknya kamu harus menungjungi kolam renang di Kota Magelang yang satu ini.

Di kolam renang ini, kamu tidak saja akan mendapatkan pemandangan indah kegagahan Gunung Sumbing, tetapi juga tidak perlu membayar untuk masuk ke sana.

Namanya adalah Samapta Aquatic Stadium (SAS) di kompleks Gelora Sanden, Magelang Utara, Kota Magelang.

Karena milik pemerintah, maka kamu tidak perlu mengeluarkan tiket masuk untuk bisa menikmati fasilitas di dalamnya.

BACA JUGA:9 Kolam Renang Terindah di Dunia, Salah Satunya Ada di Bali Indonesia

Jangan khawatir bila kamu di sana, usai renang bisa langsung bilas. Tersedia juga ruang bilas yang bersih dan nyaman.

SAS sendiri biasa digunakan untuk event-event bertaraf nasional. Memang, sedianya fasilitas olahraga renang ini disajikan untuk kalangan profesional.

Maka jangan heran jika di sana kedalaman kolam hanya da satu ukuran saja, yakni 2 meter-3 meter. Serta memiliki panjang 50 meter hingga 70 meter.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Kolam Renang Unik di Grabag, dari View Gunung Andong sampai ada Salju Buatannya !

Alasan lain karena kolam renang tersebut untuk kalangan profesional, sehingga tidak diperuntukkan bagi kamu yang cuma main air saja. Sebab, di sana tidak disediakan ban, tapi ada alat bantu renang lainnya.

Tidak disarankan berenang di kolam SAS apabila kamu tidak memiliki kemampuan berenang yang mumpuni.

Selain kolam renang, bila kamu hanya ingin menonton, maka bisa berada di tribun penonton. Pemandangan di sana sangat luar biasa.

BACA JUGA:Pantas Kolam Renang di Magelang Ini Terkenal Segar dan Jernih, Ternyata Airnya Berasal dari Sumbernya Langsung

Kamu bisa melihat area kolam yang jernih ditambah pemandangan Gunung Sumbing di sana. SAS bahkan dinobatkan sebagai kolam renang profesional terbaik di Indonesia, ketika event Kompetisi Perkumpulan Renang Tingkat Nasional digelar tahun 2022 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres