Tekuk Persibas di Kandang, PSIW Masih Tertahan Peringkat Dua Grup E

Tekuk Persibas di Kandang, PSIW Masih Tertahan Peringkat Dua Grup E

PERTANDINGAN. Laga PSIW (merah) vs Persibas (kuning) di Stadion Tanggulasi Wonosobo, Minggu (20/11) sore kemarin. -IG PSIW Wonosobo-magelangekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - PSIW berhasil menekuk Persibas di Stadion Tanggulasi Wonosobo, Minggu (19/11) sore. Dengan hasil akhir skor tipis 1-0, membawa kesebelasan Laskar Kolodete mampu bertahan di peringkat runner-up Grup E Liga 3 Zona Jateng 2023.

Kemenangan tersebut diciptakan oleh seorang bek sayap nomor punggung 21, Arief Kurniawan di permulaan waktu babak kedua. Hasilnya, PSIW mendapatkan 3 poin utuh dari musuh.

Head Coach PSIW, Hafizh Fajri mengatakan dalam pertandingan putaran kedua melawan Persibas tersebut, PSIW dinilai jauh lebih optimal ketimbang saat tandang di Stadion Satria Purwokerto beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Buntut Laga Kontroversi PSIW vs Persibangga, Asprov PSSI Jateng Ambil Sikap

Pada saat laga leg pertama, PSIW ditahan dengan skor imbang oleh Persibas. Namun ketika main di kandang Wonosobo, tim berjulukan Serigala Gunung Slamet itu justru harus bertekuk lutut dan membuat PSIW semakin memiliki poin unggul.

Kata Hafizh, setelah melihat pertandingan di putaran pertama kapan lalu, dirinya sudah bisa membaca pola permainan dari Persibas Banyumas.

"Kita sedikit memahami pola permainan Persibas. Ini jadi kesempatan kita untuk membuat strategi bagaimana cara memberikan counter atas skema mereka di lapangan," kata Head Coach PSIW, Hafizh Fajri ketika ditemui, Senin (20/11) siang tadi.

Ia menilai, kemenangan yang diraih tersebut merupakan suatu hal yang tak terduga. Pasalnya, PSIW harus merelakan sejumlah pemainnya karena terkena kartu kuning dan kartu merah saat tandang vs Persibangga.

BACA JUGA:Gol Dianulir Wasit, Pelatih PSIW Protes

"Jujur, saya sendiri tidak menyangka kalau bisa menang. Karena kemarin di Persibangga setelah beberapa orang mendapatkan kartu, kita tidak memainkan mereka di laga melawan Persibas, artinya posisi mereka diisi oleh pemain cadangan lainnya," terangnya.

"Tapi walaupun begitu, atas mentalitas juara yang dimiliki tim PSIW, alhamdulilah gol bisa didapatkan. Kita bertahan di runner-up," imbuhnya.

Diketahui, pertandingan kemarin Minggu (19/11) itu merupakan match ke-5. Dalam babak penyisihan grup, PSIW kini mengantongi sebanyak 10 poin, lebih unggul dari Persibara dan Persibas. Namun setara dengan Persibangga.

BACA JUGA:Tak Rela Puncaki Klasemen, Persibangga Rebut Takhta dari PSIW

"Setiap habis tanding, kita selalu evaluasi dan kemudian mulai fokus untuk laga berikutnya. Mohon doanya untuk PSIW bisa sampai ke final musim ini," pungkasnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres