Mendekati Pemilu, Din Syamsuddin Serukan Pilih Pemimpin dengan Rekam Jejak Baik

Mendekati Pemilu, Din Syamsuddin Serukan Pilih Pemimpin dengan Rekam Jejak Baik

PENYAMPAIAN. Din Syamsudin saat memberikan ceramah Dinamika Politik Keumatan di Auditorium Unimma, Kamis, 23 November 2023.-Foto: Heni agusningtiyas/magelang ekspres-magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Menghadapi Pemilu dan Pilpres Prof M Din Syamsudin mengajak warga Muhammadiyah untuk memilih sesuai dengan hati nurani.

Selain itu, Din meminta masyarakat untuk memiliki pemahaman dengan literasi politik.

"Umat islam harus punya literasi politik dan memiliki rekam jejak para calon pemimpin yang nantinya akan dipilih," ajak Din Syamsudin saat hadir memberikan ceramah bertema "Dinamika Politik Keumatan" dalam rangka Semarak Milad Muhammadiyah ke-111, Kamis, 23 November 2023 di Auditorium Unimma.

BACA JUGA:Peringati Bulan Bahasa, Mahasiswa PLP II UNIMMA Tingkatkan Literasi MI Muhammadiyah Blondo

Din mengatakan dalam memilih presiden dan pileg agar menggunakan hati dan akal sehat. Jangan hanya syahwat politiknya saja.

"Bagi umat islam kami berpesan carilah pemimpin yang mementingkan umat Islam," tambahnya.

Kepada awak media Din mengaku dirinya menolak terlibat dalam jabatan politik, dirinya hanya berfokus menjabat sebagai ketua Ranting di Muhammadiyah.

"Sebagai mantan PP Muhammadiyah saya menjaga marwah organisasi. Ditawari beberapa jabatan politik sampai timses saya menolak dan hanya berfokus ke Muhammadiyah saja," katanya.

Mantan Ketua MUI ini mengapresiasi keberadaan Unimma yang dipimpin oleh  seorang rektor perempuan Dr Lilik Andriyani.

BACA JUGA:Mahasiswa PKM UNIMMA Ajak Ratusan Siswa SD Datangi Markas Damkar Kabupaten Magelang

"Unimma ini merupakan salah satu dari 7 Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang memiliki rektor perempuan. Itu artinya Muhammadiyah tidak membedakan antara laki-laki dan perempuan," ujarnya.

Din berharap di bawah kepemimpinan rektor perempuan, Unimma bisa berkembang maju, tidak hanya di Indonesia tapi juga di kancah Internasional. (hen)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: