Eksplorasi Keindahan Alam Magelang, Wisata Terasering Sitegong

Eksplorasi Keindahan Alam Magelang, Wisata Terasering Sitegong

Wisata Terasering Sitegong View Gunung Sumbing-alasroban-google maps

MAGELANGEKSPRES -- Magelang tak pernah ada habisnya memberikan kita kejutan berupa keindahan alam yang elok dan memukau. Magelang merupakan salah satu tempat favorit orang-orang berliburan terutama bagi pecinta keindahan alam.

Mulai dari bangunan seperti Candi Borobudur, Candi Pawon, Candi Mendut yang kental akan sejarah peradaban keagamaan, hingga wisata alam seperti Gunung Andong, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing yang menawarkan sensasi keindahan alam.

Terlepas dari itu, kini ada wisata alam kekinian yang wajib kamu kunjungi. Wisata tersebut adalah Wisata Terasering Sitegong atau Wisata Terasering View Gunung Sumbing.

Objek wisata ini, berada di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Explore Gading Splash Water dan Gading Paradise yang Menyajikan Nuansa Eropa di Kebumen

Wisata ini menyajikan pemandangan terasering pegunungan dengan hamparan sawah hijau yang menghiasi megahnya Gunung Sumbing.

Mata kalian akan dimanjakan dengan pemandangan hijaunya sawah yang seakan membawamu lepas dari kepenatan imbas dari padatnya hari-hari yang kamu jalani.

Wisata alam satu ini, memiliki nama lain Sukomakmur View Sumbing. Memang beberapa wisata yang ada di dekat Gunung Sumbing dikenal dengan nama tersebut.

Seperti yang dapat kalian bayangkan, letaknya yang ada di sekitar kaki Gunung Sumbing, membuat udara disini sangat segar dan sejuk.

BACA JUGA:Getuk Lindri : Makanan Tradisional Khas Magelang Yang Menggoda Selera,Kamu Wajib Cobain!

Kesejukan udara disini dikarenakan polusi yang seolah tidak mau mengganggu pengunjung yang datang dan merusak momen menikmati keindahan alam yang disajikan disana.

Kamu bisa berfoto di area sekitar persawahan dengan melewati jalan-jalan kecil dengan menengok kanan dan kiri untuk melihat hijaunya persawahan yang masih asri dan udara yang masih sejuk.

Itu menjadikannya spot yang selalu dinanti wisatawan saat berkunjung disana.

Pemandangan disana sangat memukau pastinya. Keindahan tersebut lebih terasa lebih jelas ketika kamu berkunjung saat cuaca cerah sekitar jam 10.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: