Pantai Bopong Menawan dan Eksotis Dihiasi dengan Hamparan Pasir Putih juga Laguna di Tepi Pantai

Pantai Bopong Menawan dan Eksotis Dihiasi dengan Hamparan Pasir Putih juga Laguna di Tepi Pantai

Pantai Bopong Dihiasi dengan Laguna di Tepi Pantai--Sumber Pribadi

KEBUMEN, MAGELANGEKSPRES --  Pantai Bopong terletak di Desa Surarejan, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai ini menjadi salah satu alternatif tempat wisata alam bagi wisatawan ketika berkunjung ke Kebumen.

Pantai Bopong merupakan salah satu kawasan Pesisir Selatan yang mempunyai eksotik air laut yang menakjubkan. Kawasan ini memiliki Pantai biru yang indah ditambah dengan hamparan pasir putih yang mempesona, inilah yang menjadi daya tarik Pantai Bopong.

Menurut berbagai sumber, Pantai Bopong terkenal dengan ombaknya yang besar dan menakutkan khas Pantai Selatan.

Namun tak jauh dari pantai terdapat laguna atau semacam kolam air asin yang terbentuk secara alami, cocok untuk kamu yang ingin bermain air namun takut ombak.

BACA JUGA:Sagara View of Karangbolong di Kebumen, Keindahan Pemandangan Alam yang Mempesona

Selain sebagai tempat bermain air, laguna di Pantai Bopong memiliki keindahan yang khas dan unik.

Terdapat bukit-bukit kecil yang mengelilinginya dan habitat tanaman hijau subur. Menariknya lagi, di sekitar laguna terdapat lekukan sungai-sungai kecil yang airnya bermuara di danau laguna.

Selain pesona alamnya yang bisa dinikmati, Laguna Pantai Bopong juga menyediakan berbagai spot selfie kekinian. Misalnya Jembatan Heppi, ilalang lucu, ban bekas dicat dan ditata rapi seperti tangga.

Di sekitar laguna juga terdapat gardu pandang yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan dari ketinggian sekaligus menjadi lokasi foto keren yang patut untuk dicoba, dengan background menarik ini dijamin akan memuaskan hobi fotografi kamu.

Pantai Bopong merupakan salah satu objek wisata yang mengandalkan keindahan panorama alam berupa laguna di tepi Samudera Indonesia.

Kawasan wisata Pantai Bopong mulai ramai dikunjungi wisatawan mulai tahun 2016.

BACA JUGA:Plesir Kebumen Suasana Golden Hour di Pantai Karang Bolong, Seberapa Bolong Karangnya?

Setelah kawasan pantai dilengkapi infrastruktur oleh Pemerintah Desa Surarehan, karangtaruna dan perusahaan swasta.

Pembangunan infrastruktur berupa jalan yang membelah hutan pandan berduri dan bukit pasir. Infrastruktur lainnya meliputi jembatan, gardu pandang, dan taman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: