Surga Tersembunyi di Jalur Glapansari Temanggung, View Gunung Sumbing yang Menakjubkan

Surga Tersembunyi di Jalur Glapansari Temanggung, View Gunung Sumbing yang Menakjubkan

glapansari [email protected] - INSTAGRAM

MAGELANGEKSPRES -- Terdapat surga tersembunyi di Desa Glapansari, Temanggung. Lebih tepatnya berlokasi di Desa Glapansari, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Tempat ini memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa sehingga membuat siapapun yang berkunjung merasa betah berlama-lama di tempat ini.

Berkat daya tariknya sendiri, Glapansari, kini bisa dinikmati banyak orang. Saat ini, wisatawan yang ingin mengabadikan foto selfie yang tak terlupakan memilih jalan pertanian yang melintasi jalan Glapansari.

Wisatawan akan menempuh jarak sekitar 15 kilometer dari alun-alun kota Temanggung dengan waktu sekitar 25 menit dengan kendaraan pribadi.

BACA JUGA:Pesona Senja di Candi Ratu Boko Sleman Yogyakarta

Masyarakat yang tinggal di Desa Glapansari mayoritas berprofesi sebagai petani. Tampaknya terdapat beberapa budaya tembakau yang berada di Glapansari Parakan.

Hal ini menjadikan Glapansari terkenal tidak hanya karena industri pariwisatanya tetapi juga sebagai kawasan produksi tembakau terbesar di Temanggung.

Kita akan dihadapakan dengan bukit spati yang indah, serta tak ketinggalan pula perkebunan sayur mayur milik warga sekitar yang cukup luas di sisi kanan dan kiri.

Ketika berkunjung di tempat ini, kamu akan bertemu dengan petani yang sedang melakukan aktivitas tanam menanam di ladangnya.

BACA JUGA:Setahun Sekali dan Gratis!, Sumonar 2023 Kembali dengan Performa Video Mapping dan Seni Cahaya yang Mempesona

Kita akan disuguhkan pemandangan alam yang mempesona dan indah. Hamparan tanaman yang hijau dan asri.

Di sini, para wisatawan juga dapat melakukan komunikasi langsung dengan para petani, para petani tersebut ramah-ramah kepada para wisatawan yang berkunjung.


keindahan glapansari temanggung--@renyzaa_ - INSTAGRAM

Pemandangan di kaki Gunung Sumbing tidak hanya identik dengan pemandangan yang menakjubkan, namun juga membawa rasa ketenangan. Suasana yang menyejukkan tercipta dari suara desiran angin lembut yang menyegarkan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: