10 Tips Merawat Pohon Telang Agar Rimbun dan Sehat, Nomor 7 harus dilakukan!

10 Tips Merawat Pohon Telang Agar Rimbun dan Sehat, Nomor 7 harus dilakukan!

Tips Merawat Pohon Telang Agar Rimbun dan Sehat-aulia-Dokumen pribadi

MAGELANGEKSPRES -- Untuk anda yang berkeinginan menanam pohon telang agar menjadi tanaman yang rimbun dan sehat, anda perlu memperhatikan dan memberikan perawatan yang baik. 

Pohon telang adalah tanaman yang dikenal karena warna biru indahnya dan berbagai manfaat kesehatannya yang terkandung. 

Pohon telang dapat di olah menjadi minuman teh herbal yang memiliki kandungan tanin, flobatanin, karbohidrat, saponin, protein, glikosida, dan minyak volatil.

Sedangkan manfaat bunga telang untuk kesehatan mata, meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi gejala depresi, menjaga kesehatan otak dan masih banyak lagi manfaat yang dikandung bunga telang.

Yuk intip beberapa tips merawat pohon telang di halaman rumah Anda:

1. Pemilihan Lokasi yang Tepat

Pertama yang harus diperhatikan adalah pilihan lokasi tanam. Pilih lokasi yang mendapat sinar matahari yang cukup. Pohon telang cenderung tumbuh dengan baik di tempat yang terkena sinar matahari sepanjang hari atau setidaknya setengah hari. Telang dapat hidup di tanah langsung maupun di dalam pot.

BACA JUGA:7 Manfaat Tanaman Lidah Buaya dan Intip Cara Pengolahannya

2. Tanah yang Berkualitas

Kedua, pastikan tanah tempat pohon telang ditanam memiliki kualitas yang baik. Tanah yang subur dan dapat mengalir dengan baik akan membantu pertumbuhan akar dan kesehatan tanaman secara keseluruhan. 

3. Penyiraman yang Tepat

Meskipun pohon telang tahan kekeringan, penyiraman yang teratur tetap diperlukan terutama pada periode pertumbuhan aktif. Hindari penyiraman berlebihan, yang dapat menyebabkan akar tanaman membusuk.

4. Pemupukan Rutin

Berikan pupuk secara teratur untuk memberikan nutrisi yang cukup pada tanaman. Pupuk memiliki kandungan nitrogen yang seimbang dapat membantu pertumbuhan daun dan menjaga warna hijau daun yang indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: