Libur Nataru, Daop 5 Siapkan 270 Perjalanan KA Reguler

Libur Nataru, Daop 5 Siapkan 270 Perjalanan KA Reguler

PERJALANAN KERETA. PT KAI Daop 5 Purwokerto menyiapkan total sebanyak 270 perjalanan KA reguler dengan 155.088 tempat duduk pada masa libur Nataru 2024.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres magelangekspres-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menetapkan masa Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) akan berlangsung pada 21 Desember 2023 sampai dengan 7 Januari 2024.

Pada masa tersebut, Daop 5 Purwokerto menyiapkan total sebanyak 270 perjalanan KA reguler dengan 155.088 tempat duduk.

Informasi itu disampaikan oleh Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih, dalam siaran pers yang diterima Purworejo Ekspres, Kamis (30/11).

BACA JUGA:Progres Proyek Mini Zoo Baru 68 Persen, Wabup Purworejo: Selesaikan Tepat Waktu, Tepat Mutu

Menurutnya, jika dirata-rata, maka terdapat 15 perjalanan KA dan 8.616 tempat duduk yang disediakan setiap harinya.

"Adapun untuk pengoperasian kereta api tambahan pada masa Angkutan Nataru kali ini akan diinformasikan lebih lanjut," katanya.

Disebutkan, tarif tiket kereta api komersial pada masa Natal dan Tahun Baru tetap mengacu pada ketentuan Tarif Batas Bawah (TBB) - Tarif Batas Atas (TBA). Sementara tiket untuk KA Public Service Obligation (PSO) tarifnya tetap sesuai dengan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

"Daop 5 Purwokerto mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Serta menginbau agar jangan lupa rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun," sebutnya.

BACA JUGA:Ragam Dirikan Posko Sablon Gratis di Purworejo, Cara Unik Sosialisasikan Ganjar Mahfud

Lebih lanjut disampaikan bahwa penjualan tiket KA pada masa libur Nataru 2023/2024 sudah dapat dipesan mulai tanggal 6 November 2023.

Tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya dan sudah dibuka H-45 sebelum jadwal keberangkatan.

"Adapun perkiraan puncak libur Nataru 2023/2024 pada Senin 1 Januari 2024 dengan penjualan tiket pada KA-KA favorit keberangkatan dari wilayah Daop 5 di antaranya Kutojaya Utara dan Sawunggalih relasi dari Stasiun Kutoarjo-Pasarsenen dengan total penjualan tiket telah mencapai di atas 90 persen," ungkapnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres