4 Tips Liburan Menjelang Nataru yang Perlu Kamu Siapkan Dari Sekarang

4 Tips Liburan Menjelang Nataru yang Perlu Kamu Siapkan Dari Sekarang

4 Tips Liburan Menjelang Nataru yang Perlu Kamu Siapkan Dari Sekarang-89stocker-Canva

MAGELANGEKSPRES – Memasuki bulan Desember, artinya Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah di depan mata.

Bagi kamu yang berencana untuk menghabiskan libur Nataru dengan bepergian, ini dia persiapan yang perlu kamu lakukan dari sekarang agar liburanmu dapat terlaksana dengan baik dan menyenangkan.

Berdasarkan SKB 3 Menteri, 25 dan 26 Desember dinyatakan sebagai tanggal merah. Hari raya Natal yang  jatuh pada hari senin dan selasa membuat rangkaian hari libur menjadi lebih panjang, yakni 4 hari terhitung dari 23 hingga 26 Desember.

Selain itu, tanggal merah pada 1 Januari 2024 yang juga jatuh pada hari senin semakin memperpanjang waktu liburan. Kamu bisa staycation bersama keluarga dan teman dalam pada jadwal libur panjang tersebut.

Namun, karena waktu liburan yang panjang, memungkinkan banyak orang juga sedang merencakanan liburan ke berbagai tempat.

Untuk menghindari gagal liburan akibat berbagai faktor, ini dia hal-hal yang perlu kamu persiapkan dari sekarang jika ingin bepergian selama libur nataru. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA:Serunya Liburan Akhir Tahun di Wisata Alam Pos Mati yang Jadi Spot Sunrise Terbaik Magelang !

1.Cocokkan Jadwal Keluarga

Hal pertama yang perlu dipastikan adalah kecocokkan jadwal keluarga, terutama jika liburan melibatkan keluarga besar.

Pastikan seluruh anggota memiliki waktu kosong yang sama agar bisa merencakanan liburan ke step selanjutnya. Kamu bisa mulai menanyakan ketersediaan jadwal anggota keluarga atau teman dari sekarang.

2. Tentukan Destinasi Liburan

Menentukan destinasi wisata dari jauh-jauh hari sangat penting, pasalnya libur panjang nataru menjadi kesempatan bagi banyak orang untuk berlibur, sehingga dapat dipastikan banyak tempat wisata yang akan penuh saat musim liburan.

Mulailah mencari pilihan destinasi wisata dari sekarang, dan lakukan booking tempat jika sudah menemukan destinasi yang cocok.

BACA JUGA:Libur Sekolah dan Nataru di Sakura Hills: Menghadirkan Keindahan Alam Ala Jepang dan Pesona Gunung Lawu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: