Pesona Bukit Sleker Asri, Wisata Outbound di Magelang yang Recommended Dikunjungi

Pesona Bukit Sleker Asri, Wisata Outbound di Magelang yang Recommended Dikunjungi

Bukit Sleker Asri--INSTAGRAM

MAGELANGEKSPRES -- Saat ini Magelang  memiliki banyak objek wisata baru yang berkembang tak kalah menakjubkan dari wisata populer seperti Ketep Pass, Punthuk Setumbu, Silancur Highland, dan masih banyak lagi. Salah satu wisata Magelang yang tak kalah menakjubkan adalah Bukit Sleker Asri. 

Bukit Sleker Asri menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Magelang dan sekitarnya untuk melepas penat karena aktifitas yang melelahkan. 

Terletak di Dusun Grenjeng, Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Berjarak 8 kilometer dari alun-alun Magelang dengan akses menuju bukit yang mudah.

Bukit Sleker Asri merupakan kawasan hutan pinus milik Perhutani yang dikelola oleh Lembaga Masyarakat setempat dan dijadikan sebagai kawasan wisata alam yang menarik.

BACA JUGA:Serunya Liburan Akhir Tahun di Wisata Alam Pos Mati yang Jadi Spot Sunrise Terbaik Magelang !

Untuk jam operasional Bukit Sleker Asri ini buka mulai dari jam 08.00 -16.00 WIB untuk hari biasa. Sedangkan untuk hari libur beroperasi dari jam 07.00 - 17.00 WIB.

Harga tiket masuk Bukit Sleker Asri ini sebesar Rp 4.000 per orang. Harga tiket masuk yang tergolong murah dan sudah bisa menikmati pemandangan dan wahana yang ada di sana sepuasnya. 

Daya tarik utama wisata Bukit Sleker Asri adalah hutan pinus yang memukau serta pemandangan alam sekitar yang indah, sejuk, dan tenang. 

Di wisata Bukit Sleker Asri bisa melakukan kegiatan outbound sebab  terdapat berbagai wahana permainan mulai dari flying fox, rumah pohon, taman edukasi, gazebo, serta wahana lainnya. Disini juga menyediakan area perkemahan yang biasanya digunakan untuk kegiatan outbound atau kegiatan lainnya. 


Spot Payung Warna-Warni--INSTAGRAM

Di wisata ini juga terdapat beberapa spot foto yang unik dan cocok untuk yang hobi fotografi atau hanya sekedar berfoto. spot foto yang ada disana antara lain papan nama "Sleker Asri" dengan latar hutan pinus, spot foto di bawah payung warna-warni, dan sebagainya. Kamu bisa menjelajahi hutan pinus yang pastinya cocok untuk dijadikan objek foto. 

BACA JUGA:Serasa Berada Di Atas Awan, Wisata Terasering Sitegong yang Recomended untuk Dikunjungi


Pemandangan dari Bukit Sleker Asri--INSTAGRAM

Berada di ketinggian sekitar 600 diatas permukaan laut membuat pemandangan yang ada di Bukit Sleker Asri ini sangat indah dan menenangkan serta udara yang sejuk. Sangat cocok untuk yang ingin berjalan di hutan pinus atau hanya sekedar melepas penat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: