Rumah Terbakar di Wonosobo Akibat Gas Bocor, Pemilik Terluka

Rumah Terbakar di Wonosobo Akibat Gas Bocor, Pemilik Terluka

KEBAKARAN.Kondisi rumah huni pasca kebakaran di Desa Jangkrikan Kepil, Rabu (6/12) pagi.-BPBD-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Kebakaran rumah huni di Dusun Krajan, Desa Jangkrikan, Kepil, Wonosobo terjadi pada Rabu (6/12).

Diduga diakibatkan ada kebocoran sebuah tabung gas elpiji. Dampaknya, sang pemilik rumah hingga alami luka bakar.

Kepala BPBD Wonosobo, Dudy Wardoyo mengungkapkan kronologi kejadiannya bermula ketika seorang pria bernama Sobihan (65) hendak mengganti tabung gas elpiji melon di dapurnya.

BACA JUGA:Diduga Korslet, Dua Mobil Terbakar di Pom Bensin Wonosobo, Korban Dilarikan ke Puskesmas

Tiba-tiba korban mendapati kebocoran gas hingga menyemburkan api pada pukul 09.00 WIB pagi tadi. Alhasil, seketika seunit rumah huni miliknya habis dilalap jagoan merah.

"Korban ini mau masak tapi gas habis. Pas lagi ganti tabung gas, malah bocor dan kebakaran," kata Kalak BPBD Wonosobo Dudy Wardoyo dalam keterangan tertulis.

Api tak hanya menyambar seluruh sisi ruangan rumah, melainkan apinya juga mengenai dua kaki Sobihan hingga mengalami luka bakar. Korban pun dibawa ke sebuah klinik untuk segera mendapatkan pertolongan.

"Saya dapat info dari Pak Camat Kepil. Tapi syukurlah petugas kita langsung gerak cepat ke TKP untuk mengevakuasi korban dan segera memadamkan api," ujarnya.

BACA JUGA:Hujan Lebat Seharian, Sebuah Masjid di Wonosobo Ambruk Tertimpa Longsor

Dari kejadian tersebut, beruntungnya Sobihan berhasil diselamatkan oleh petugas. Meskipun ia harus mengalami kerugian materi, setidaknya ia bisa diamankan dari peristiwa yang menimpanya itu.

Dudy menyampaikan, sampai saat ini sejumlah petugas serta relawan kebencanaan sudah mulai membersihkan lokasi kebakaran. Timnya dibantu oleh warga setempat untuk dapat menyapu sisa-sisa material terbakar yang dinilai dapat berbahaya jika tak lekas dibereskan.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada. Terlebih bagi warga yang biasa beraktifitas dan bersentuhan langsung dengan barang-barang mudah terbakar.

"Mohon lebih waspada, apalagi yang sering bersentuhan dengan benda-benda mudah terbakar. Supaya tidak terjadi hal serupa lagi nantinya," pesannya.

BACA JUGA:Warga Resah Proyek Galian Pipa PDAM Wonosobo Tak Kunjung Usai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres