Gedung Sekretariat DPRD Purworejo Selesai Direhab

Gedung Sekretariat DPRD Purworejo Selesai Direhab

GEDUNG BARU SETWAN. Gedung perkantoran Setwan atau Sekretariat DPRD Kabupaten Purworejo selesai direhab tepat waktu dan siap difungsikan.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres magelangekspres-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Gedung perkantoran Sekretariat DPRD  atau Setwan Kabupaten Purworejo selesai direhab tepat waktu dan siap difungsikan.

Peresmian secara internal dilakukan jajaran DPRD pada Jumat (8/12) setelah sebelumnya diserahterimakan pada 29 November 2023 lalu.

Prosesi peresmian sekaligus memasuki gedung baru ditandai dengan doa bersama dan tumpengan yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Purworejo, Kelik Susilo Ardani, Sekretaris DPRD Purworejo, Bambang Jati Asmara MT MA, beserta jajaran pegawai. Doa bersama dipimpin oleh tokoh agama yang tinggal di sekitar lingkungan gedung DPRD Purworejo.

BACA JUGA:Efek El-Nino, Harga Sejumlah Komoditas Pangan di Purworejo Kompak Naik

"Agenda hari ini kita berdoa bersama dalam rangka peresmian secara internal, kantor Sekretariat DPRD Purworejo," kata Kelik Susilo Ardani.

Menurut Kelik, fasilitas gedung baru ini terbangun dengan baik dan tepat waktu. Pihaknya dalam kesempatan itu juga menyempatkan untuk berkeliling mengecek kualitas gedung dan ketersediaan fasilitas dan ruangan. Di sisi lain, dengan infrastruktur yang baru ini, kinerja dari Setwan diharapkan juga semakin meningkat.

"Fasilitasnya terbangun dengan baik, penguatan kelembagaan dalam infrastruktur, tapi yang penting penguatan kinerja. Ini fasilitas sudah selesai, sudah diterimakan 29 November, menjadi kewajiban kita menjaga," ungkapnya.

Bambang Jati menyampaikan bahwa gedung Sekretariat DPRD hasil rehab memiliki sejumlah fasilitas baru, seperti ruang laktasi hingga ruang media center. Gedung berlantai dua ini kini juga lebih ramah difabel.

"Gedung kantor ini sudah selesai dibangun, sudah bisa menampung semua staf Setwan, disini ruangannya untuk kantor ada 3 bagian, ada ruang rapat juga, disini ada ruang laktasi, lebih ramah disabilitas, untuk pelayanan di lantai bawah. Ada ruang media center juga di atas, untuk mengakomodir publikasi DPRD.

BACA JUGA:Viral! Beredar Video Kondisi Terkini Sungai Semagung Wonosobo Pasca Diterjang Banjir Bandang

Adanya rehab diharapkan mampu mengoptimalkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat mengingat sudah cukup lama gedung tersebut tidak direhab sehingga kondisinya kurang memadai.

“Harapannya kedepan ada peningkatan kinerja, pelayanan juga semakin meningkat dengan Sarpras baru," terangnya.

Sebelumnya diketahui bahwa rehabilitasi gedung dilaksanakan oleh Kontraktor Pelaksana  PT Putra Karya Pembina dengan Konsultan Pengawas CV Salco. Proyek berlangsung selama 180 hari kerja dengan nilai kontrak sebesar Rp3.192.149.000.

Kepala Dinas PUPR Purworejo, Suranto, menyebut pada tahun 2023 ini ada 4 proyek bidang Cipta Karya di Kabupaten Purworejo. Proyek tersebut salah satunya adalah rehabilitasi kantor Sekretariat DPRD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres