Sudah Sampai ke Malaysia, Layangan Mini Ninos Jadi Mainan Anak Asal Magelang yang Semakin Eksis di Pasaran

Sudah Sampai ke Malaysia, Layangan Mini Ninos Jadi Mainan Anak Asal Magelang yang Semakin Eksis di Pasaran

Layangan Mini Ninos Jadi Mainan Anak Asal Magelang-Selia Dwi Amara-

MAGELANGEKSRES -- Ingin mengajak anak bermain dengan kegiatan yang menyenangkan ?. Cobalah ajak si kecil dengan permainan layangan mini yang dijamin seru dan sangat asik.

Layangan mini menjadi mainan anak yang dinovasikan oleh Siti Nurhidayah (42) bersama suami pada kediamannya di Dusun Ngencek, Desa Kalikuto, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Memulai usahanya sejak 2019, Layangan Mini bermerk Ninos ini mulai melebarkan sayapnya hingga keberbagai tangan konsumen diberbagai wilayah di Indonesia.

Seperti Layangan Mini Ninos yang bahkan pernah sampai ketangan konsumen di Serawak, Malaysia pada beberapa pekan lalu sehingga membuat usahanya kini semakin dikenal.

BACA JUGA:Cuma 6 Menit dari Borobudur Magelang, Wisata Kayaking Ini Bisa Jadi Alternatif Permainan yang Asyik Lho

Hal ini dituturkan secara langsung oleh Siti Nurhidayah pada pihak Magelang Ekspres (11/12/2023) silam.

"Untuk pengiriman paling jauh kita itu pernah sampai di daerah Serawak, Malaysia. Jadi kita memang juga bisa mengirim layangan mini ini ke seluruh wilayah di Indonesia." Ujarnya.

Pengiriman Layangan Mini Ninos tak terhenti disitu saja. Bahkan dirinya pernah mendapati pesanan sebanyak 1.000 - 2.000 buah Layangan Mini setiap bulannya untuk didistribusikan pada pemasok mainan asal Jakarta.

Hal ini disebab kan oleh keberadaan Layangan Mini yang masih sedikit diproduksi sehingga begitu unik dan diminati.

Sehingga dirinya berinisiatif menambahkan logo dengan ikon Magelang Candi Borobudur. Dengan harapan agar usahanya semakin dikenal sebagai ikonik kerajinan khas Magelang.

Selain itu keberadaan kerajinan tangan layangan mini ini begitu fenomenal sebab didesain dengan ukuran yang lebih kecil agar mudah dimainkan anak-anak.

Sehingga pengrajin Layangan Mini ini menjamin kualitas layangannya yang langsung dapat diterbangkan atau siap pakai tanpa harus memiliki kemampuan khusus.

BACA JUGA:Gara-gara Punahnya Permainan Tradisional Kecerdasan Motorik Anak Melambat

Berukuran yang mini inilah menjadi alasan tersendiri Layangan Mini Ninos dapat dengan mudah dimainkan anak-anak hanya dengan berlari dan layangan akan terbawa angin secara otomatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: