UMKM di Candi Mendut Keluhkan Soal Branding, Pedagang: Kami Gaptek, Kami Butuh Bantuan Promosi

UMKM di Candi Mendut Keluhkan Soal Branding, Pedagang: Kami Gaptek, Kami Butuh Bantuan Promosi

PROMOSI. Yayuk (tengah) dan beberapa pelaku UMKM Candi Mendut-Hendri Saputra/Magelang Ekspres-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES – Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di sekitar area Candi Mendut, Kabupaten Magelang mengeluhkan kurangnya promosi untuk mem-branding usahanya.

Salah satu pelaku UMKM, Yayuk, yang mengaku sudah lebih dari 20 tahun berjualan di area Candi Mendut mengungkapkan, jika dirinya UMKM pelaku lain di area Candi Mendut masih sangat membutuhkan promosi.

“Kami butuh bantuan promosi, promosi ini kami berharap supaya bisa meningkatkan penjualan dagangan yang kami jual,” terangnya.

BACA JUGA:Berbeda dengan Biasanya, Penjualan UMKM Candi Mendut Jelang Libur Akhir Tahun Ini Belum Naik

Perempuan berusia 54 tahun tersebut lantas mengatakan bahwa kebanyakan pelaku UMKM di area Mendut sudah berumur dan kurang mengerti terkait teknologi untuk promosi.

“Kebanyakan di sini usianya tua-tua, kami gaptek teknologi buat promosi, makanya yang kami butuhkan sekarang minta bantuan untuk promosi,” ujarnya.

Yayuk berharap bahwa pemerintah bisa membantu untuk promosi UMKM yang ada di area Mendut.

“Dengan adanya promosi tersebut bukan hanya perekonomian masyarakat yang meningkat, tapi juga pengunjung Candi Mendut makin meningkat dan Magelang semakin dikenal di luar sana,” ujarnya. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres