PDAM Purworejo Komitmen Bantu Entaskan Stunting, Beri Pelayanan Air Bersih dan Sehat

PDAM Purworejo Komitmen Bantu Entaskan Stunting, Beri Pelayanan Air Bersih dan Sehat

TERBANGKAN BALON. Prosesi penerbangan balon dan jalan sehat meramaikan puncak Peringatan HUT ke-49 PDAM Tirta Perwitasari di kawasan Alun-alun Kutoarjo.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres magelangekspres-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES – Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo berkomitmen membantu Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam pengentasan stunting dan kemiskinan ekstrem.

Salah satu upayanya dengan memberikan pelayanan air bersih dan sehat, serta menjalankan program pemasangan baru dengan harga super murah hanya Rp100 ribu.

BACA JUGA:“Bulan Penuh” Kenalkan Karya-Karya Monumental Seniman Lokal Purworejo

Komitemen itu disampaikan Direktur PDAM Tirta Perwitasari, Hermawan Wahyu Utomo, dalam peringatan HUT ke-49 PDAM Tirta Perwitasari di kawasan Alun-alun Kutoarjo, Minggu (17/12).

Peringatan HUT kali ini dimeriahkan jalan sehat dan senam bersama, serta mengundang Orkes Musik (OM) Adella.

Acara tersebut dibanjiri oleh ribuan masyarakat yang ingin mendapatkan berbagai hadiah undian, serta menyaksikan OM Adella.

"Ini tujuannya pertama untuk promosi karena kita sedang melebarkan pelayanan di Pituruh, Kemiri, Grabag, Butuh. Yang kedua untuk edukasi masyarakat, supaya menjadi pelanggan PDAM, yang notabene akan mendapat air yang bersih, yang sehat, sehingga disitu tidak ada lagi di Purworejo kemiskinan ekstrem, atau stunting, jadi kita memang PDAM berjuang menghilangkan stunting," kata Hermawan pada sela-sela acara.

Acara dihadiri Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, Wakil Ketua DPRD Purworejo, Kelik Susilo Ardani, sejumlah pejabat lainnya, serta para artis penyanyi nasional.

BACA JUGA:Sosialisasikan Keselamatan Penerbangan, YIA Ajak Seratusan Pelajar Nobar di Purworejo

Menurut Hermawan, selama tahun 2023 PDAM telah mendapat sejumlah prestasi.

"Untuk 2023 PDAM menjadi 3 besar kinerja terbaik nasional, ada beberapa parameter termasuk kecepatan perluasan, kinerja keuangan, SDM, pelayanan, dan operasional," sebutnya.

Pihaknya menargetkan pada tahun 2024 mampu mendapatkan 7.500 pelanggan. Pihaknya juga menjalankan program dari pemerintah pusat yakni pasangan baru dengan harga Rp100 ribu.

"Untuk wilayah baru tahun 2024 memperluas di Pituruh Grabag, Butuh, Kemiri, sebanyak 7.500, sudah dibuka, sudah ada 3.800 pendaftar, hampir 4.000. Untuk percepatan dari presiden dengan membayar Rp 100 ribu bisa menjadi pelanggan, tahap pertama yang sudah daftar 3.900. Nanti kedepan diharapkan akan ada lagi, targetnya 7.500, tadinya 5.000, nanti mungkin dibuat 2 gelombang," jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap, ke depan program yang dijalankan PDAM dapat membantu mengentaskan kemiskinan di Purworejo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres