Destinasi Wisata Negeri Kahyangan yang Hadirkan Suasana Seperti Dongeng Dilengkapi dengan Spot Foto Menarik

Destinasi Wisata Negeri Kahyangan yang Hadirkan Suasana Seperti Dongeng Dilengkapi dengan Spot Foto Menarik

Menikmati pesona wisata Negeri Kahyangan dengan View Gunung--Sumber screenshot instagram

MAGELANGEKSPRES -- Menikmati wisata di Kabupaten Magelang tidak melulu soal wisata budaya.

Namun masih banyak juga tempat wisata alam yang tak kalah menakjubkan, salah satunya adalah destinasi wisata alam Negeri Kahyangan di Dusun Surodadi, Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

Menyajikan suasana bak negeri dongeng, Negeri Kahyangan menjadi destinasi wisata di Magelang yang tak pernah sepi pengunjung.

Negeri Kahyangan dulunya dikenal dengan nama “Jalan Tol Kahyangan” yang mana ketika kabut turun, ujung jalan ini seolah-olah melewati kahyangan.

BACA JUGA:Awang Awang Sky View Magelang Menyuguhkan Keindahan Alam Gunung Telemoyo dan Memiliki Spot Foto Estetik

Sesampainya di lokasi wisata Negeri Kahyangan yang berada di ketinggian 1130 Mpdl, kamu akan menemukan jalan panjang yang menghubungkan Dusun Surodadi Desa Wonolelo dengan Dusun Candran Desa Banyuroto.

Negeri kayangan yang terletak di dataran tinggi ini memiliki panorama alam yang memukau.

Destinasi wisata alam Negeri Kahyangan terletak sekitar satu jam perjalanan dari pusat Kota Magelang, menuju lokasi wisata yang terletak di lereng Gunung Merbabu, tepatnya di jalan utama lewat Selo.

Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan panorama alam yang indah berupa terasering tanaman pertanian, seperti sayur mayur dan pepohonan hijau.

Meski akses jalan menuju destinasi wisata Negeri Surga ini tidak terlalu lebar, namun tetap aman untuk dilalui kendaraan roda empat sekalipun.

BACA JUGA:Curug Sikencling, Sajikan Pemandangan Air Terjun yang indah dan Eksotis di Magelang

Wisatawan bisa melihat beberapa gunung dari tempat ini yaitu Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, Andong, Prau dan Telomoyo.

Dengan latar belakang pegunungan, wisatawan bisa berburu foto di sejumlah spot menarik di Negeri Kahyangan.

Spot foto tersebut antara lain gerbang kastil yang bisa dinaiki hingga 40 orang, kastil/istana megah, dan patung kereta kuda yang hendak masuk Kahyangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: