Magelang Punya Jalur Pendakian Gunung Merbabu Via Suwanting yang Pikat Para Pendaki dengan Keindahan Alamnya !

Magelang Punya Jalur Pendakian Gunung Merbabu Via Suwanting yang Pikat Para Pendaki dengan Keindahan Alamnya !

Jalur Pendakian Gunung Merbabu Via Suwanting Magelang-@gunungmerbabuviasuwanting-Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Magelang punya jalur pendakian Gunung Merbabu via Suwanting yang suguhkan pesona menawan dari savana cantik hingga view 7 Pegunungan.

Mendaki menjadi sebuah proses perjalanan mengarungi alam yang tak saja terasa menguji adrenalin karena jalurnya. Ada begitu banyak keindahan alamnya yang dapat dinikmati sepanjang perjalanannya.

Seperti Gunung Merbabu via Suwanting yang banyak menorehkan sisi keindahan alam yang tak terlupakan bila memilih jalur perjalanan melalui jalur Magelang ini.

Pendakian Merbabu via Suwanting berlokasi di Dusun Suwanting, Desa Banyuroto, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:5 Destinasi Seru Sekitaran Gunung Merbabu, Spot Buang Suntuk Yang Sayang Dilewatkan Saat Wisata di Magelang

Perlu memakan waktu 11 jam untuk mencapai titik puncak Gunung Merbabu di atas ketinggian 3142 mdpl melalui via Suwanting ini.

Namun dibalik perjalanan yang cukup panjang tersebut. Terdapat 3 pesona alam yang tak boleh terlewatkan bila berkesempatan mendaki pegunungan ini melalui wilayah Magelang.

Seperti yang telah dirangkum Magelang Ekspres, berikut 3 pesona alam menawan dari jalur pendakian Merbabu via Suwanting yang dapat dinikmati para pendaki.

1. View 7 Pegunungan Sekaligus

Menikmati keindahan alam dari Puncak Gunung Merbabu Via Suwanting memang tak pernah mengecewakan.

Hal ini dibuktikan dengan pesona alami yang terlihat apabila kondisi gununf yang begitu cerah atau sedikit berawan pun tak masalah.

Seperti 7 gunung ini menjadi bagian yang tak akan terlupakan para pendaki Gunung Merbabu via Suwanting.

BACA JUGA:Bukit Sanjaya Selo Boyolali: Menyuguhkan Pemandangan Berupa View Gunung Merapi dan Merbabu

Diantaranya adalah Gunung Merapi pada sisi kiri puncak. Kemudian dilanjutkan dengan Gunung Andong, Gunung Telomoyo, dan Gunung Ungaran pada kanan puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: