Kampung Dolanan Nusantara Borobudur: Rekomendasi Wisata Tradisional, Melepas Kerinduan dengan Bermain

Kampung Dolanan Nusantara Borobudur: Rekomendasi Wisata Tradisional, Melepas Kerinduan dengan Bermain

Bermain alat musik tradisional angklung di Kampung Dolanan Nusantara Borobudur Magelang-kampungdolananborobudur-instagram

Gobak Sodor juga digambarkan dengan seseorang yang harus memanfaatkan peluang untuk tujuan hidup dengan baik agar mencapai kesusksesan.

Tak hanya berisikan permainan tradisional saja, di Kampung Dolanan Nusantara Borobudur ini mengajarkan pengunjung untuk dapat belajar warisan turun temurun daerah Borobudur seperti kesenian hingga kebudayaan.


anak-anak sedang bermain alat musik tradisional gamelan di Kampung Dolanan Nusantara Borobudur Magelang-kampungdolananborobudur-instagram

Pengunjung diajak untuk pengenalan budaya daerah dengan mempelajari alat musik tradisional seperti gamelan dan angklung, memainkan lagu-lagu permainan jawa, dan belajar tarian rakyat yaitu Kubro Siswo.

BACA JUGA:Primadona Baru di Bantul Bukit Watu Gagak, Destinasi Wisata Alam yang Hits

Instruktur yang sudah berpengalaman akan siap membimbing pengunjung hingga mengetahui dasar-dasar tarian. Nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan di Panggung Angklung Nusantara yang dimiliki oleh Kampung Dolanan.

Sedangkan pada pengenalan budaya, pengunjung juga akan diajak untuk pengenalan hidup di desa atau live in bersama warga Dusun Sodongan.

Wisatawan dapat menikmati tinggal di rumah warga, menjajal masakan tradisional, serta mengikuti kegiatan-kegiatan warga yang ditawarkan oleh Kampung Dolanan Nusantara Borobudur.

Kegiatan yang bisa dilakukan seperti ikut melakukan bercocok tanam, menanam padi, mengunjungi penggilingan padi, serta memasak bersama warga desa.

BACA JUGA:Wisata Magelang Taman Kyai Langgeng, Wahana Edukasi Bermain Sambil Belajar Lho

Dengan biaya Rp 100.000 sampai 300.000 perpaket, wisatawan sudah bisa merasakan tinggal bersama warga.

Selain pengenalan kesenian serta budaya. Wisata Edukasi Kampung Dolanan Nusantara Borobudur juga mengadakan workshop.

Dengan membuat ketrampilan dari bahan-bahan sekitar seperti daun pohon kelapa yang masih muda, yang kemudian akan dikreasikan lebih bermanfaat lagi dengan menjadi permainan tradisional.

Tak ayak wisata edukasi ini cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai usia.

Dari rombongan anak-anak sekolah, orang dewasa yang ingin bernostalgia, hingga wisatawan keluarga yang ingin merasakan hidup di lingkungan yang asri ala pedesaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kampung dolanan nusantara borobudur rekomendasi wisata edukasi di magelang