Wakapolres Wonosobo Berwajah Baru, Ini Sosoknya

Wakapolres Wonosobo Berwajah Baru, Ini Sosoknya

PROSESI. Kapolres AKBP Donny memimpin prosesi sertijab di halaman Mapolres Wonosobo, Rabu (3/1). -ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Kapolres AKBP Donny Sardo Lumbantoruan melepas dua anggota Polres Wonosobo. Salah satunya yaitu Wakapolres yang dijabat Kompol Andi Setiyo Wibowo. Posisinya, kini diduduki Kompol Rendi Johan Prasetyo sejak Rabu, 3 Januari 2024.

Mutasi jabatan Wakapolres tersebut berdasarkan putusan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi pada pertengahan Desember 2023 lalu.

BACA JUGA:Peserta Apel HAB ke-78 di Wonosobo Berkostum Warna-warni, Klaim Tak Condong ke Parpol Tertentu

Dalam keputusannya, Kompol Andi Setiyo dimutasi ke Biro SDM Polda Jawa Tengah, dalam rangka menjalani pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen Polri) Dikreg 64 tahun 2024.

Sementara Kompol Rendi Johan Prasetyo naik jabatan dari yang sebelumnya sebagai Kapolsek Gajahmungkur, Polrestabes Semarang, saat ini mengemban tugas sebagai Wakapolres Wonosobo, mendampingi Kapolres AKBP Donny Sardo Lumbantoruan.

"Terima kasih kepada Kompol Andi Setiyo Wibowo yang sudah memberikan dedikasi terbaiknya selama menjabat sebagai Wakapolres Wonosobo," ucap AKBP Donny Sardo Lumbantoruan dalam sambutanya.

Tak hanya itu, pada kesempatan yang sama, Kapolres juga melantik Iptu Anriastida sebagai Kapolsek Wadaslintang, menggantikan Iptu Kasmin yang purna tugas pada tanggal 1 Januari 2024 lalu.

“Semoga kinerja dan dedikasi rekan-rekan pejabat lama dapat menjadi contoh bagi rekan serta anggota yang lain,” ungkap AKBP Donny.

BACA JUGA:Resmikan Terminal Mendolo Wonosobo, Jokowi: Image Preman Harus Sudah Hilang

Pelaksanaan upacara serah terima jabatan dan pelantikan yang bertempat di halaman Mapolres Wonosobo pada Rabu (3/1) pagi tadi, diikuti oleh seluruh ajaran anggota Polres dan berlangsung begitu khidmat.

Kapolres berpesan kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Ia mengajak dua anggota polres tersebut untuk bersama-sama mewujudkan program-program Polres selama bertugas di Wonosobo.

“Bagi rekan-rekan pejabat baru, kami mengucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Wonosobo, segera menyesuaikan diri, semangat dan amanah dalam mengemban tugas serta ciptakan inovasi dan terobosan kreatif untuk menunjang kinerja,” pungkas Kapolres AKBP Donny Sardo Lumbantoruan. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres