HTM Cuma 5 Ribuan Bisa Menikmati Sunset dan Sunrise Cantik Serta Camping Seru di Pantai Jungwok Gunung Kidul!

HTM Cuma 5 Ribuan Bisa Menikmati  Sunset dan Sunrise Cantik Serta Camping Seru di Pantai Jungwok Gunung Kidul!

HTM Cuma 5 Ribuan Bisa Menikmati Keindahan Sunset dan Sunrise Serta Camping Seru di Pantai Jungwok Gunung Kidul!-instagram-jogja images, ayodolan, pantai.jogja, jogjaviews

MAGELANGEKSPRES -- Halo temen-temen gimana nih kabarnya?

Pasti bahagia dong soalnya masih di awal tahun 2024, ayo sambut awal tahun ini dengan jalan-jalan ke objek wisata yang menyenangkan dan juga asyik pastinya.

Kamu dapat mengajak keluarga maupun saudara untuk menikmati keindahan alam yang sangat cantik dari  Pantai Jungwok ini.

Hayo pasti temen-temen penasaran kan terkait wisata Pantai Jungwok yang satu ini?

Yuk simak selengkapnya ya!

Saat terdengar pertama kali saat mengetahui nama pantai ini pasti temen-temen akan teringat sesuatu akan idol Korea yang bernama Jungkook dari boyband BTS, namun jangan salah pantai ini juga bukan berlokasi di Korea Selatan ya.

BACA JUGA:Pantai Lekok yang Indah Sekaligus Unik di Jatim Ini Punya Hiasan Perahu Nelayan yang Sangat Menarik!

Karena Pantai Jungwok ini berada di Gunung Kidul Yogjakarta, tepatnya di Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta.

Memang tak heran lagi Kabupaten Gunung Kidul banyak sekali pantai hingga mendapatkan julukan sebagai Kota 1001 pantai, nah salah satunya Pantai Jungwok ini yang berada di jajaran pantai selatan Jawa.

Untuk kamu yang penasaran dengan asal usul nama pantai yang unik ini konon berasal dari  letusan Gunung Manjung, yang terjadi saat ratusan juta tahun yang lalu, nah dari letusan gunung tersebut menyebabkan gunung tersebut jadi krowok, sehingga muncullah nama Pantai Jungwok.

BACA JUGA:Pantai Kartini Jepara: Pantai Hits Dengan Keindahan Bawah Laut, Instagramable Abis Deh!

Adapula cerita lain tentang asal-usul Pantai Jungwok ini yaitu berasal dari sebuah kapal yang biasanya memang dinamai kapal Jung, yang ada disekitar pantai, tetapi warga setempat juga tidak ada yang tahu kapan persis peristiwa itu terjadi.


HTM Cuma 5 Ribuan Bisa Menikmati Keindahan Sunset dan Sunrise Serta Camping Seru di Pantai Jungwok Gunung Kidul!-instagram-jogja images, ayodolan, pantai.jogja, jogjaviews

Keindahan alam atau panorama pantai yang indah dari hamparan pasir pantai putih semi coklat seluas mata memandang dan juga tebaran dari beberapa batuan karang yang ada disekitar pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: