Penemuan Bersejarah di Perbukitan Menoreh! Goa Kiskendo Jogja Miliki Serangkaian Fakta Unik Ini

Penemuan Bersejarah di Perbukitan Menoreh! Goa Kiskendo Jogja Miliki Serangkaian Fakta Unik Ini

Wisata di Perbukitan Menoreh! Goa Kiskendo Jogja--

MAGELANGEKSPRES -- Penemuan bersejarah di Perbukitan Menoreh. Goa Kiskendo jadi peninggalan yang menyimpan beragam fakta unik.

Menjelajahi perjalanan wisata di Jogja, tidak lengkap rasanya jika tidak ikut menyertakan wisata alamnya sebagai tujuan destinasi liburan.

Seperti saat menjelajahi Kabupaten Kulonprogo, terdapat sebuah peninggalan Goa berusia puluhan juta tahun lamanya yang masih eksis hingga saat ini.

Rekomendasi wisata ini bernama Goa Kiskendo yang menjadi obyek wisata alam di Kulonprogo dibawah pengelolaan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

BACA JUGA:Memadukan Kawasan Perbukitan Dengan Pemandangan Laut Lepas, Obelix Sea View Menjadi Wisata Terpopuler di Jogja

Penemuan bersejarah ini pertama kali ditemukan pada tahun 1820 pada badan Perbukitan Menoreh yang secara administratif termasuk kedalam wilayah Yogyakarta.

Ketinggiannya mencapai 700 mdpl, Goa yang satu ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Purworejo yang berlokasi di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Selain itu, Goa Kiskendo konon menjadi sebuah pertapaan hingga kerajaan dalam kisah Pewayangan Ramayana yang begitu kental akan sejarah.

Keberadaannya yang menyimpan berbagai keunikan ini membuat Magelang Ekspres telah merangkum fakta unik wisata alam ini yang perlu diketahui.

BACA JUGA:Ada Goa di Magelang ? Goa Gunting Salaman Jadi Wisata Tersembunyi di Perbukitan Menoreh yang Menawan

1. Goa Satu yang Dapat Menembus Goa Lainnya

Keistimewaan jika berwisata di Goa Kiskendo adalah wisatawan yang dapat menembus Goa Seplawan di Kabupaten Purworejo.

Hal ini didasari dengan lokasinya berada pada perbatasan Kulonprogo dan Purworejo sehingga fenomena ini dapat terjadi.

2. Terdapat 9 Tempat Pertapaan dalam Goa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: