Pentas Dayakan di CFN Borobudur Tuai Pujian Pengunjung, Dampak Positif ke Ekonomi Masyarakat

Pentas Dayakan di CFN Borobudur Tuai Pujian Pengunjung, Dampak Positif ke Ekonomi Masyarakat

CFN. Pentas dayakan anak-anak di Borobudur-Hendri Saputra/Magelang Ekspres-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Car Free Night (CFN) dan pentas dayakan di area depan kawasan Candi Borobudur menjadi daya tarik baru masyarakat Kabupaten Magelang.

Fahrul (27) selaku pengunjung menjelaskan bahwa hal seperti ini sangat bagus buat masyarakat.

“Sangat bagus, apalagi dengan adanya pentas seni dayakan seperti ini, menjadi salah satu hal yang menarik juga untuk bisa kami nikmati dan tonton,” terang Fahrul, Sabtu malam, 20 Januari 2024.

BACA JUGA:Akomodasi Bujet yang Nyaman Hanya di Dekat Candi Borobudur dengan Bonus Berkuda di Borobudur Bed and Breakfast

Pria berusia 27 tahun tersebut juga menerangkan bahwa hal ini berdampak ke jumlah pengunjung.

“Pengunjung menjadi lebih banyak karena adanya hal seperti ini, sekarang malam minggu dan biasanya di sini emang rame, tapi dengan adanya pentas seperti ini juga meningkatkan keramaian yang ada di sini, sangat bagus,” imbuhnya.

Agus, pengunjung lain mengatakan, bahwa dirinya sangat berkesan dengan inovasi terbaru di area Candi Borobudur.

“Biasanya hanya orang berlalu lalang lewat, sekarang sudah ada tontonan jadi lebih menarik dan ikonik juga, saya rasa ini harus terus ditingkatkan inovasi-inovasi seperti ini sih,” ujar agus.

Pria yang sedang berkuliah di salah satu universitas di Magelang tersebut menjelaskan bahwa banyak dampak positif yang bisa dilihat dengan adanya inovasi tersebut.

BACA JUGA:VIRAL! Penampakan Bukit Menjulang Dekat Candi Borobudur Magelang Ternyata Sampah

“Banyak dampaknya dengan adanya kegiatan ini, selain bertambahnya jumlah pengunjung, dampak lain yang dirasakan yaitu UMKM penjualan semakin meningkat, jasa-jasa sewa seperti skuter menjadi lebih laris lagi dan kebudayaan menjadi lebih dikenal ke masyarakat,” terang Agus.

Agus juga menerangkan bahwa dengan adanya CFN ini jalanan jadi lebih teratur.

“Jalanan jadi lebih teratur dan mengurangi mobilisasi kendaraan di area kuliner pinggir jalan,” imbuhnya.

Agus berharap hal seperti ini lebih ditingkatkan lagi dan dipromosikan yang lebih intens lagi. Selain itu, ia juga berharap agar daerah-daerah lain bisa mencoba membuat inovasi-inovasi seperti ini, supaya bisa memberikan dampak positif juga bagi masyarakat kabupaten Magelang. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres