Tak Mau Kalah Suara, Relawan Amin Keliling Wonosobo

Tak Mau Kalah Suara, Relawan Amin Keliling Wonosobo

ORASI. Koordinator TKD Wonosobo Amin, Suwondo Yudistiro ketika menyampaikan orasi saat berkampanye di jalan perempatan Pasar Gondang, Kecamatan Watumalang, Rabu (24/1). -Mohammad Mukarom magelangekspres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO,MAGELANGEKSPRES - Sejumlah orang yang tergabung ke dalam relawan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) melakukan kampanye, Rabu (24/1), demi mengamankan suara di Kabupaten Wonosobo pada pilpres mendatang.

Koordinator Tim Kampanye Daerah (TKD), Suwondo Yudistiro mengatakan, kampanye yang dilaksanakan merupakan upaya untuk mengenalkan sesosok figur Amin, sebagai calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) RI kepada masyarakat di Wonosobo.

BACA JUGA:Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Titip Pesan ke Santri Tegalrejo Magelang

"Suara Amin di Wonosobo bertahap mulai bisa mengalir. Kita terus gencarkan kampanye, sosialisasi, untuk mengenalkan figur pimpinan yang pantas dipilih pada pilpres nanti," katanya saat diwawancara.

Menurut Suwondo, kampanyenya itu perlu digalakkan meski suara Amin di Kabupaten Wonosobo sendiri diakui belum bisa beriringan dengan yang lain.

Terlebih, kata dia, belakangan berbagai framing negatif cukup intens ditujukan kepada paslon nomor urut 01 tersebut.

"Insyaallah dukungan Amin di Wonosobo ini akan terus tambah meskipun perlu usaha keras untuk merasionalisasi kepada masyarakat," ucapnya.

Kegiatan tersebut secara serentak dilakukan di setiap daerah pemilihan (dapil) di Wonosobo. Sementara Suwondo Yudistiro sendiri, mendampingi TKD keliling di dapil 2, yaitu di Kecamatan Watumalang, Kecamatan Leksono, dan Kecamatan Sukoharjo.

BACA JUGA:Relawan Cak Imin Deklarasikan Dukungan Muhaimin Iskandar Maju RI 1

"Tema kita kan 'Amin Jelajah Desa'. Sosialisasi figur Amin untuk dikenal masyarakat. Kita menyusuri desa dan dusun, juga dilakukan oleh relawan di dapil lain. Untuk mengenalkan Amin ke masyarakat," ujar Suwondo yang juga sebagai calon legislatif (caleg) kabupaten dari fraksi PKB.

Kegiatan tersebut dimeriahkan puluhan orang di masing-masing dapilnya. Diikuti oleh perwakilan setiap partai yang tergabung ke dalam Koalisi Perubahan. Antara lain yaitu fraksi PKB, PKS, Nasdem, Partai Ummat, dan Masyumi.

"Setiap partai koalisi menerjunkan orang-orang yang bisa mewakili kegiatan. Ada juga dari relawan Anies, Jaringan Relawan Nasional (Jarnas), Sahabat Anies dan lain-lain," ungkapnya.

Suwondo menyebutkan, kegiatan kampanye tersebut tidak hanya berkeliling menggunakan kendaraan mobil dan motor saja, namun ada momentum orasi dari relawan, lalu ada pembagian kaos, serta atribut kampanye serupa lainnya.

BACA JUGA:Hasan Nasbi Ungkap Alasan Prabowo Tak Balas Serang Anies Baswedan Saat Debat Perdana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres