Kisah Uwais Al-Qarni dan Orang-orang yang Tidak Populer di Dunia tapi Doanya Mustajab

Kisah Uwais Al-Qarni dan Orang-orang yang Tidak Populer di Dunia tapi Doanya Mustajab

Kisah Uwais Al-Qarni dan Orang-orang yang Tidak Populer di Dunia tapi Doanya Mustajab --

MAGELANG EKSPRES-Ada orang-orang yang tidak populer, tidak dikenal, selalu diremehkan, tidak dipercaya, bahkan kalau dia datang selalu dicurigai dan tidak ada yang mau menemuinya. Terkadang orang-orang seperti ini rambutnya acak-acakan, tubuhnya berdebu selalu ditolak apabila berada di pintu rumah atau kantor.

Padahal di sisi Allah, orang-orang ini mempunyai kedudukan yang tinggi. Doanya mustajab, yang diminta selalu dikabulkan karena ketaqwaan orang tersebut.

BACA JUGA:Kisah Sahabat yang Masuk Surga karena Memaafkan Setiap Orang yang Berbuat Salah padanya

Ada kisah orang-orang yang tidak populer dan selalu diremehkan di dunia. Namun di akhirat kelak, Allah Ta'ala akan memuliakan orang tersebut di surga.

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Imam Muslim menceritakan bahwa terkadang orang-orang yang rambutnya acak-acakan, tubuhnya berdebu selalu ditolak apabila berada di pintu, jika dia bersumpah kepada Allah maka Allah akan mengabulkan sumpahnya. (HR. Muslim)

Kisah tersebut menjelaskan tentang kemuliaan orang-orang yang kumal, rambut dan jenggotnya acak-acakan. Mereka tidak memiliki baju yang banyak sehingga tak bisa selalu ganti baju.

Baju yang dipakai hanya itu-itu saja bahkan kadang terlihat kurang layak. Mereka juga tidak memiliki sepatu yang bisa disemir selalu sehingga tampak indah.

BACA JUGA:Kisah Orang Mati Syahid Harus Mampir ke Neraka, Kata Ustadz Syafiq Riza Basalamah, Gara-gara Ini

Mereka terlihat kumal, tak nyaman yang melihatnya. Maka banyak orang yang menghindar kalau bertermu mereka atau segera menutup pintu rumah kalau melihat orang-orang seperti itu.

Kalau dilihat harganya dari ujung rambutnya sampai ujung kakinya mungkin tidak sampai Rp100 ribu. Pakaiannya mungkin harganya Rp25 ribu, mungkin sarungnya harga Rp30 ribu, sandalnya harga Rp10 ribu. Orang ini harganya kurang Rp100 ribu kalau kalau dinilai dengan uang.

Saat ini, lebih banyak orang yang dikenal di dunia karena kekayaanya, prestasinya, kecerdasanya, kecantikannya, ketampanannya, kedermawanannya.

Dan berbagai keunggulan yang dimiliki orang itu menjadikan orang tersebut sangat dikenal di masyarakat.

BACA JUGA:Berikut Bacaan Doa Malam 1 Rajab dan Amalan yang Dianjurkan di Bulan Rajab

Bahkan viral di berbagai media massa maupun media sosial yang rutin memberitakan orang-orang terkenal.

MasyaaAllah, orang ini super kaya, kalau dilihat  kacamatanya saja mencapai Rp12 juta, jamnya kira-kira hampir Rp300 juta. Juga sepatu harganya Rp15 juta. Juga pakainya, celanamya, tasnya, jangan ditanya harganya. Bisa mencapai ratusan juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: