Wisata Magelang Buat Isi Libur dan Cuti Bersama Imlek 2024, Enaknya Kemana Saja?

Wisata Magelang Buat Isi Libur dan Cuti Bersama Imlek 2024, Enaknya Kemana Saja?

Beberapa rekomendasi wisata Magelang yang cocok untuk liburanmu bersama keluarga, antara lain alun-alun Kota Magelang, Nepal Van Java, TKL Ecopark, Ketep Pass, dan Pecinan Muntilan-@magelang (kiri), @nepal_van_java (tengah), dan dokumen pribadi (kanan)-instagram

MAGELANGEKSPRES Cuti bersama tahun baru imlek 2024 akan diperingati pada bulan Februari, yakni pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 9 Februari sampai 10 Februari 2024.

Jika ingin memanfaatkan hari liburan untuk mengunjungi Magelang, yuk datangi tempat- tempat ini!

Dalam rangka perayaan tahun baru Imlek, pemerintah telah menetapkan tanggal merah yang diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri.

Antara lain, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), dan Menteri Agama (Menag).

BACA JUGA:Apa Saja Sih Jenis Buah yang Dipercaya Dapat Membawa Keberuntungan Saat Imlek? Yuk Simak Jawabannya

Tanggal merah tersebut ditetapkan untuk hari libur nasional dan cuti bersama, tercatat pada Nomor 885 Tahun 2023, Nomor 3 Tahun 2023, dan Nomor 4 Tahun 2023.

Nah, adanya momen libur panjang, selalu dinantikan untuk berkumpul bahkan melakukan perjalanan bersama dengan orang terkasih.

Untuk mengisi libur cuti bersama Imlek  ini, Magelang Ekspres akan rekomendasikan daftar tempat yang wajib dijelajahi ketika berada di Magelang. Berikut daftarnya!

1. Taman Kyai Langgeng Ecopark

Taman Kyai Langgeng (TKL) Ecopark berada di Kota Magelang. Taman yang asri ini memiliki suasana yang menyenangkan untuk dijelajahi bersama keluarga.

Harga tiketnya Rp 40.000 per orang dengan bonus 8 wahana anatara lain mobil keliling, bianglala, sepeda air, komidi Layang, becak mini, sepur (kereta api) mini, spot foto ecopark tower, dan spot foto mahhon river view yang berada di dekat kali Elo.

BACA JUGA:Inilah Hutan Pinus Tercantik di Jateng, Salah satunya ada di Magelang?

Selain itu, ada beberapa wahana lain yang patut untuk dicoba, seperti seluncuran pelangi, kolam renang, kebun binatang, bioskop 6 dimensi, dragon coaster, dan wahana yang akan memacu adrenalin yaitu rafting.

Lokasi TKL Ecopark berada di Jalan Cemp. No 6, Kemirirejo, Magelang Tengah atau klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: