Di Wonosobo ASN Teken Pakta Integritas Jaga Netralitas Jelang Pemilu

Di Wonosobo ASN Teken Pakta Integritas Jaga Netralitas Jelang Pemilu

Apel Penandatanganan Pakta Integritas Aparatur Sipil Negara Karyawan-Karyawati Sekretariat Daerah Wonosobo, Selasa 30 Januari 2024-AGUS SUPRIYADI-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES -- Menghadapi Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten Wonosobo merespons dengan baik dan bijak pelaksanaan kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan mengarahkan segenap jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk senantiasa menjaga netralitas. Hal ini demi terciptanya kondisi yang aman, nyaman dan kondusif di lingkungan masyarakat.

"Hari ini yang dibutuhkan adalah ASN yang berintegritas, cerdas dan Netral yang tidak mementingkan kepentingan golongan atau kelompok tertentu tetapi benar-benar mementingkan kepentingan yang berpihak pada masyarakat," kata Sekretaris Daerah Wonosobo, Drs One Andang Wardoyo, M.Si.

Hal itu disampaikan dalam amanatnya pada Apel Penandatanganan Pakta Integritas Aparatur Sipil Negara Karyawan-Karyawati Sekretariat Daerah Wonosobo, Selasa 30 Januari 2024.

BACA JUGA:Begini Respons Bawaslu Wonosobo Usai Wabup Hadir di Kampanye Cawapres 01

Penandatanganan tersebut sesuai dengan Amanah Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 maupun Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum bahwa ASN untuk senantiasa menjaga netralitas agar dalam pelaksanaan tugasnya tidak menjadi pengaruh yang buruk dalam bekerja.

"Salah satu tugas utama seorang ASN itu untuk melayani seluruh lapisan masyarakat. Semua harus terlayani dengan baik tanpa membeda-bedakan latar belakang sosial, ekonomi, suku, ras maupun agama," jelasnya.

BACA JUGA:Abang Nasi Goreng Asal Wonosobo Mendadak Viral Karena Mirip Anies Baswedan, Netizen: Nasi Goreng Perubahan

Sejalan dengan itu, Sekda Wonosobo, One Andang Wardoyo menerangkan bahwa dengan gempuran media sosial dan kondisi masyarakat sekarang ini terkadang tidak bisa melihat secara jernih apa yang tersampaikan dalam informasinya.

Sehingga, dapat menimbulkan berita yang salah pemahaman pada sesama.

"Tapi saya percaya, rekan-rekan ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Wonosobo ini adalah orang-orang yang memiliki kapabilitas, cerdas dan dapat menentukan pilihan secara bijak dengan memberikan suara terhadap pilihannya masing-masing," tandasnya.

BACA JUGA:Tunggakan SPPT Temanggung 2024 Mencapai 660 Ribu Surat

"Jangan sampai tidak memilih, karena satu suara berarti untuk kemajuan Negara di tahun-tahun mendatang. Sekali lagi, Ikuti Pemilu Jagalah Netralitas," pesannya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres