Menikmati keindahan bawah laut Pantai Wediombo Surganya Pencinta Snorkeling di Jogja Ayo Jelajahi Keindahannya

Menikmati keindahan bawah laut Pantai Wediombo Surganya Pencinta Snorkeling di Jogja Ayo Jelajahi Keindahannya

Menikmati keindahan bawah laut Pantai Wediombo Surganya Pencinta Snorkeling di Gunungkidul--Tangkap Layar Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Gunungkidul, Yogyakarta, dikenal dengan keindahan pantai-pantainya yang eksotis.

Salah satu pantai yang menjadi favorit wisatawan adalah Pantai Wediombo. Pantai ini terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul.

Pantai ini berjarak sekitar 40 kilometer dari Kota Yogyakarta dan dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor selama kurang lebih 1 jam.

Pantai Wediombo memiliki keindahan alam yang memukau. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih.

BACA JUGA:Pantai Drini Yogyakarta, Pantai dengan Keindahan Pulau Karang dan Spot Terbaik Melihat Sunset

Pantai Wediombo juga memiliki daya tarik utama yang menarik, yaitu keindahan bawah lautnya. Pantai ini memiliki terumbu karang yang masih alami dan berbagai macam ikan yang berwarna-warni.

Hal ini menjadikan Pantai Wediombo sebagai salah satu surganya pencinta snorkeling di Yogyakarta.

Aktivitas snorkeling di Pantai Wediombo dapat dilakukan di dua lokasi. Lokasi pertama berada di pinggir pantai, sedangkan lokasi kedua berada agak ke tengah laut.

Untuk mencapai lokasi snorkeling di pinggir pantai, pengunjung dapat berjalan kaki menyusuri bibir pantai. Lokasi ini memiliki kedalaman sekitar 2-3 meter, sehingga cocok untuk pemula.

BACA JUGA:Unik! Wisata Pantai Jogja Ini Menawarkan Sensasi Melihat Keindahan Pantai dari Mercusuar

Sedangkan untuk mencapai lokasi snorkeling di tengah laut, pengunjung harus menggunakan perahu yang disewakan oleh penduduk setempat. Lokasi ini memiliki kedalaman sekitar 5-10 meter, sehingga cocok untuk wisatawan yang sudah berpengalaman.

Keindahan bawah laut Pantai Wediombo tidak perlu diragukan lagi. Di sini, pengunjung dapat melihat berbagai macam terumbu karang yang masih alami.

Terumbu karang tersebut terdiri dari berbagai bentuk dan warna, sehingga menambah keindahan pemandangan bawah laut.

Selain terumbu karang, di bawah laut Pantai Wediombo juga terdapat berbagai macam ikan yang berwarna-warni. Ikan-ikan tersebut terdiri dari berbagai jenis, seperti ikan nemo, ikan pari, dan ikan hiu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: