Yuk Berkunjung ke Telaga Biru Sukoharjo, Bekas Tambang Kapur yang Menjadi Destinasi Wisata Menawan

Yuk Berkunjung ke Telaga Biru Sukoharjo, Bekas Tambang Kapur yang Menjadi Destinasi Wisata Menawan

Pesona Telaga Biru Sukoharjo yang Awal Mulanya Tambang Kapur-jogjaku-tangkapan layar instagram

MAGELANGEKSPRES -- Jawa Tengah, tanah kelahiran berbagai kebudayaan dan keindahan alam, memang memiliki destinasi yang memukau.

Salah satu dari berbagai pesona alam yang mengagumkan adalah Telaga Biru di Sukoharjo.

Terletak di Dusun Ngemplak Desa Candirejo, Kecamatan Semin Sukoharjo, Telaga Biru menjadi destinasi yang menawarkan kedamaian dan keindahan alam yang memesona.

Keindahan Telaga Biru:

Nama "Telaga Biru" tidaklah datang begitu saja. Telaga ini memang diberi nama demikian karena keindahan airnya yang memantulkan warna biru yang menakjubkan, terutama ketika terkena sinar matahari.

BACA JUGA:Telaga Claket Sendangijo Selogiri: Wisata Alam yang Menawan, Mirip Ranu Kumbolo!

Warna biru yang dipantulkan oleh permukaan air Telaga Biru menciptakan pemandangan yang begitu memesona dan membuat pengunjung terpesona.

Telaga Biru ini sekilas mengingatkan pada Danau Kelimutu di Nusa Tenggara karena telaga ini tidak hanya satu tetapi terdapat beberapa telaga dengan warna berbeda yang saling berdekatan di Telaga biru ini.

Pesona warna biru ini berasal dari kedalaman dan kejernihan air di Telaga Biru. Kejernihan air ini memungkinkan cahaya matahari meresap ke dalam dan memantulkan warna biru yang indah.

Terlebih lagi, keberadaan vegetasi di sekitar dan pepohonan yang rindang menambah daya tarik alam Telaga Biru.

BACA JUGA:Menilik Pesona Telaga Pengilon Dengan Jernihnya Air Danau Yang Recommended Untuk Dikunjungi!

Telaga Biru ini terbentuk dari bekas pertambangan yang kemudian digenangi oleh air dan terbentuklah menjadi semacam telaga unik dengan warna biru cerah.

Telaga Biru memiliki lokasi yang cukup strategis, letaknya yang berada di perbatasan antara Sukoharjo dan Gunungkidul membuatnya menjadi mudah diakses dari pusat kota Sukoharjo maupun Yogyakarta.

Perjalanan menuju lokasi tidak begitu sulit, dan pemandangan pedesaan yang hijau menjadi teman perjalanan yang menyenangkan. Untuk mencapai Telaga Biru, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: