Pengamat Hingga Netizen Kagumi Closing Statement Prabowo, Tunjukkan Sosok Negarawan Sejati

Pengamat Hingga Netizen Kagumi Closing Statement Prabowo, Tunjukkan Sosok Negarawan Sejati

Closing statement Prabowo Subianto di debat capres terakhir menuai respons positif netizen Tiktok dan sejumlah pengamat-TANGKAPAN LAYAR-YOUTUBE @KPU_RI

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES — Closing Statement Prabowo pada saat debat capres pamungkas, Minggu 4 Februari 2024 viral di media sosial. Netizen TikTok merespons statmen penutup Prabowo Subianto mencerminkan sikap negarawan sejati.

Platform media sosial TikTok pada Senin, 5 Februari 2024 masih didominasi respons netizen yang memuji sikap Menteri Pertahanan tersebut.

Bahkan tidak sedikit yang membandingkan closing statement Prabowo dengan Ganjar yang dinilai mencerminkan keangkuhan mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

BACA JUGA:Tiga Rektor Universitas Top Jateng Sampaikan Pesan Pentingnya Pemilu Damai dan Saling Hargai Pilihan Politik

Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara menyebut, kalimat penutup Prabowo di saat debat sangat berkualitas dan menunjukkan dia adalah seorang negarawan sejati yang bijaksana.

“Closing statement seorang negarawan. Dia meminta maaf kepada paslon 01 dan 03 jika dalam kampanye terjadi kesalahan atau hal-hal yang tidak berkenan di hati, yang lain belum sampai level itu,” ujar Igor.

Tidak hanya meminta maaf, Igor juga menganggap Prabowo memperlihatkan sikap kedewasaannya dalam berdemokrasi.

Prabowo, kata Igor, menyikapi bahwa pilpres hanyalah sekadar kompetisi 5 tahun sekali. Di luar itu semuanya adalah sahabat.

“Prabowo juga dengan legowo mengatakan bahwa ini hanya sekedar kompetisi, tapi setelah kompetisi selesai kita adalah teman, sahabat,” ucapnya.

BACA JUGA:Mahfud MD Mundur dari Menkopolhukam, Pengamat Nilai Telat Hingga Gagal Dongkrak Elektabilitas

Kedewasaan Prabowo juga ditunjukkan karena tidak gengsi mendukung lawan debatnya yang menyampaikan gagasan atau program terbaik.

"Prabowo juga akan mengadopsi misalnya dia mengatakan bahwa program 01 dan 03 itu juga banyak baiknya dan banyak kesamaannya dengan 02. Yang sama-sama di antara 3 pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ini, punya tujuan untuk misalnya menjadikan Indonesia lebih baik menuju jembatan emas 2045,” ungkapnya.

Igor meyakini jika Prabowo resmi terpilih menjadi presiden didampingi Gibran sebagai wakil presiden akan merangkul semua kalangan.

BACA JUGA:Dua Hal Penting yang Wajib Dibawa Saat Mencoblos 2024 Jangan Sampai Ketinggalan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres