SMPN 11 Magelang Matangkan KKO dengan Latih Tanding Lagi di SMPN 13 Jogja

SMPN 11 Magelang Matangkan KKO dengan Latih Tanding Lagi di SMPN 13 Jogja

KKO SMPN 11 Magelang jalani study banding dan latih tanding dengan KKO SMP N 13 Yogyakarta--Muhamad Fadlil/Magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- SMP Negeri 11 Kota Magelang kembali lakukan study banding dan latih tanding di SMP Negeri 13  Yogyakarta, Selasa 20 Februari 2024 lalu dalam rangka mematangkan kelas khusus olahraga (KKO).

Tim KKO ini menuju Yogyakarta bersama jajaran Kabid Olahraga Disporapar Kota Magelang, Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Magelang dan lainnya.

Dalam study banding ini tim KKO SMP Negeri 11 tidak hanya belajar mengenai metode dan konsep belajar yang cocok digunakan untuk satu-satunya KKO di Kota Magelang ini.

BACA JUGA:Komunitas Pecinta Crush Gear ‘GFM Magelang’: Tua dan Muda Dipersatukan Karena Hobi

Staff pelatih KKO Muhammad Ardianto mengatakan, pihaknya ingin mengadopsi bagaimana metode belajar yang sesuai dengan KKO ini. Pasalnya untuk kegiatan belajar KKO ini berbeda dengan kelas reguler.

Sebab untuk pembelajaran siswa KKO lebih diprioritaskan untuk latihan dan mendulang prestasi bagi Kota Magelang.

"Kegiatan study banding ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana metode belajar dan latih tanding bagi beberapa cabor." Ujarnya

BACA JUGA:Sahabat BWP SMAN 5 Kota Magelang, Organisasi SMA Pertama di Kota Magelang Perkuat Literasi di Siswa

Untuk tahun ini memang masih seperti tahun kemarin dimana beberapa cabor akan diserahkan kembali kepada klub masing-masing untuk latihan.

Namun untuk cabor sepakbola, Voli, Bulu Tangkis sudah mulai berlatih dengan pelatih yang berasal dari KKO itu sendiri.

KKO SMP Negeri 11 ini bukanlah yang pertama di Kota Magelang. Pada tahun 2007 silam KKO pertama kali di buka untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan SMA Negeri 5 Magelang sebagai sekolah rujukannya.

Terbukti KKO SMA Negeri 5 Magelang cukup efektif dalam mengangkat prestasi olehraga Kota Magelang di Jawa Tengah dan Nasional.

BACA JUGA:Perkenalan Plt Kepala SMAN 4 Magelang Mbah Zin Motivasi Siswa, ‘Cita-cita Saya Wali Kota’

Diantaranya menyumbangkan beberapa bakat atlet sepakbola nya seperti Andy Setyo, Gustur Cahyo, Kemaludin dan si kembar Bagas dan Bagus yang merupakan alumni dari KKO SMA Negeri 5 Kota Magelang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: