Rapat Paripurna Hari Jadi Purworejo, DPRD Sampaikan 4 Catatan

Rapat Paripurna Hari Jadi Purworejo, DPRD Sampaikan 4 Catatan

PARIPURNA HARI JADI. DPRD Kabupaten Purworejo menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Peringatan Hari Jadi ke-193 Kabupaten Purworejo di gedung DPRD setempat.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- DPRD Kabupaten Purworejo menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Peringatan Hari Jadi ke-193 Kabupaten Purworejo di gedung DPRD setempat, Selasa (27/2).

Dalam kesempatan itu, DPRD Purworejo memberikan 4 catatan penting kepada pemerintah daerah.

Empat catatan yang dibacakan Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi, tersebut meliputi bidang pemerintahan, pembangunan, perekonomian, serta pariwisata.

BACA JUGA:HUT 78, Persit Purworejo Gelar Donor Darah

Pada bidang pemerintahan, sampai saat ini masih banyak Perda yang dibuat, tetapi belum ditindaklanjuti dengan Perbub sebagai teknis pelaksanaannya.

"Kami berharap agar pemerintah, khususnya OPD terkait untuk segera menindaklanjutinya," kata Dion Agasi.

Catatan kedua pada bidang pembangunan yakni terkait pembangunan mini zoo dan hotel bintang 3 yang saat ini belum sempurna. DPRD berharap OPD terkait dapat mencari sumber dana selain APBD kareena kondisi PAD dan DAU Purworejo saat ini sangat terbatas.

"Diharapkan bisa memdatangkan investor, baik dalam maupun luar negeri," ungkapnya.

Berikutnya untuk bidang perekonomian, DPRD menyoroti soal pencabutan izin Perumda BPR Bank Purworejo. Menurutnya, dicabutnya izin Bank Purworejo menjadi pembelajaran bagi BUMD lainnya agar lebih berhati-hati dalam mengelolannya.

BACA JUGA:Lumbung Padi Diminta Dihidupkan Lagi, Panen Raya di Ngombol Purworejo Bersama Bupati

"Di bidang pariwisata diharapkan OPD terkait agar lebih bekerja keras dalam meningkatkan kinerja dan target pariwisata serta meningkatkan sarana prasarana pariwisata, promosi sehingga bisa mendatangkan wisatawan, baik dalam maupun luar negeri," tandasnya.

Lebih lanjut disamlaikan Dion bahwa pada hari jadi Purworejo tahun ini, kita dituntut untuk memelihara persatuan dan kebersamaan yang dilandasi oleh budaya dan nilai-nilai kearifan lokal sebagai warisan para leluhur.

"Nilai gotong-royong harus menjadi spirit dan motivasi bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan demi mewujudkan Purworejo mulyo dan berdaya saing, bersatu padu dalam rangka membangun daerah," tegasnya.

Rapat paripurna dihadiri Bupati Purworejo, Yuli Hastuti SH, segenap anggota DPRD Purworejo, jajaran Forkopimda, para kepala OPD terkait, direktur Perumda, dan tokoh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres