Pengaruh P5 Tema Kebekerjaan bagi Siswa SMKN 2 Magelang

Pengaruh P5 Tema Kebekerjaan bagi Siswa SMKN 2 Magelang

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema kebekerjaan. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 10 dan 11, Senin-Jumat (12-16/02/2024)-dokumen smkn 2 magelang-Magelang Ekspres

MAGELANG UTARA, MAGELANGEKSPRES - Pada hari Senin-Jumat (12-16/02/2024) SMKN 2 Magelang telah melaksanakan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema kebekerjaan. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 10 dan 11.

Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, mulai dari simulasi interview kerja, pembuatan CV dan surat lamaran kerja, hingga diadakannya beauty class di beberapa kelas menimbulkan dampak positif bagi para siswa.

Seperti yang dikatakan oleh Laely Inayah S.Pd. bahwa kegiatan P5 dengan tema Kebekerjaan ini dapat memberikan pengaruh.

BACA JUGA:SMKN 2 Magelang Dipilih Jadi Tempat Belajar Bahasa Jerman

"Ke depannya ini sangat baik sekali, karena endingnya anak-anak itu akan bekerja walaupun nanti ada yang kuliah. Jadi ini sangat penting sekali bagi anak-anak walaupun nanti mempraktikkannya beberapa tahun kemudian," ujarnya.

Amirotun Rohmah, salah satu siswi SMKN 2 Magelang juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini sangatlah berpengaruh bagi siswa dalam menghadapi dunia kerja yang akan datang.

"Siswa siswi SMK memang dipersiapkan untuk bekerja, dengan adanya P5 tema Kebekerjaan ini sangat membantu untuk mempersiapkan kita menghadapi dunia kerja nanti.

BACA JUGA:Pedagang UMKM Meriahkan HUT SMKN 2 Magelang ke-56

Kita didatangkan guru tamu yang mensosialisasikan tentang bagaimana caranya mendaftar pekerjaan, dari dokumen-dokumen yang diperlukan hingga penampilan dan sikap kita ketika melakukan interview. Jadi diharapkan nanti ketika kita ingin melamar pekerjaan tidak akan shock." ungkapnya.

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK Negeri 2 Magelang Unggul dan Juara!. (homsa/tim jurnalistik skanida)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres