Menjadi Sorotan! Mahasiswi Kembar Yuana dan Yuani di Wisuda ke-66 Untidar Mempunyai Segala Kemiripan

Menjadi Sorotan! Mahasiswi Kembar Yuana dan Yuani di Wisuda ke-66 Untidar Mempunyai Segala Kemiripan

Yuani Saputri dan Yuana Sari Mahasiswa Kembar Dengan Segala Kemiripan di Wisuda ke-66-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Mahasiswi kembar menjadi sorotan di Wisuda ke-66 Universitas Tidar (Untidar) karena memiliki segala kemiripan yang mencolok pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Upacara wisuda yang diadakan di Gedung dr. H. R. Suprasono, Tuguran Untidar, menjadi menarik dengan adanya mahasiswa kembar yakni Yuani Saputri dan Yuana Sari.

Kedua mahasiswi ini memiliki perbedaan waktu kelahiran hanya selisih dua menit. Keduanya lahir pada tanggal 12 November 2000 di Pacitan.

Menariknya, mereka selalu bersekolah bersama mulai dari SD, SMP, SMK, hingga kuliah. Tidak hanya itu, mereka juga selalu lulus bersama dan bahkan mendapatkan IPK yang sama.

"Kalu IPK sama itu kita gatau, karena ada beberapa mata kuliah yang beda. Yuana dapat WA dari Dosen Untidar kalau IPK nya sama," jelas Yuani saat ditanya wartawan usai wisuda.

BACA JUGA:Wisuda Untidar ke-65 Sesi 2, Rektor: Alumni Ingin Lanjut Studi, Ganidar Siap Mendampingi

"Kemudian pas proses wisuda berlangsung itu kaget karena disuruh berdiri karena gara-gara kembar dan IPK nya sama," tambahnya.

Keduanya memilih untuk masuk ke Untidar dan mengambil program studi S1 Akuakultur di Fakultas Pertanian.

Sebenarnya, mereka tidak begitu tertarik dengan budidaya ikan. Namun, sudah terlanjur terjun ke bidang perikanan sejak bersekolah di SMK.

"Salah satu alasan kami memilih fakultas pertanian adalah karena kami diterima di Untidar melalui jalur SNM dan mendapatkan KIPK Bidikmisi," ungkap Yuani.

Disamping itu, Yuana menjelaskan bahwa dirinya lulus lebih dahulu dibandingkan Yuani.

BACA JUGA:Penuh Haru, Seorang Ayah Gantikan Putrinya Diwisuda di Untidar Magelang

"Saya lulus lebih dulu pada tanggal 2 Januari, kemudian seminggu kemudian disusul oleh Yuwani tanggal 9 Januari," imbuh Yuana.

Yuana dalam hal ini mengambil skripsi dengan judul "Evaluasi Kelangsungan Hidup Dan Respon Stress Ikan Gurame Soang  Dan Ikan Gurame Bastar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres