Shin Tae-Yong Panggil 28 Pemain Hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

Shin Tae-Yong Panggil 28 Pemain Hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

Shin Tae yong panggil 28 pemain guna hadapi Vietnam Maret ini--TANGKAPAN LAYAR-Instagram

MAGELANGEKSPRES--Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong resmi memanggil 28 pemain yang akan bersiap menghadapi Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam pemanggilan ini ada beberapa nama baru yang dipanggil, terutama yang bagi pemain naturalisasi diantaranya Nathan Tjo Aon, Jay Idzes, Thom Haye serta Ragnar Oeratmangon.

Pertandingan melawan Vietnam akan dilaksanakan 2 kali yaitu 21 Maret di Stadion Gelora Bung Karno dan 26 Maret 2024 di My Dinh Stadiun Vietnam.

BACA JUGA:PSS Sleman Ngotot, Tolak Kirim Hokky Caraka Untuk Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Qatar

Laga Vietnam melawan Indonesia sendiri selalu menyajikan permainan yang menarik dan keras sehingga para penikmat bola selalu menantikan duel ini akan terjadi.

Dalam beberapa pertemuan terakhir Indonesia menghadapi Vietnam kedua tim ini selalu berbalas kemenangan. Di laga terakhir pada saat Piala Asia 2023 lalu di Qatar, Timnas Indonesia berhasil mengungguli Vietnam dengan skor tipis 1-0 yang membuat Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar.

Dengan kekalahan ini Vietnam yang ditukangi Philippe Troussier belum pernah menang melawan Skuad Garuda di timnas senior maupun kelompok usia.

BACA JUGA:Kepala Badan Timnas Pastikan Tim Liga 1 Lepas Pemainnya Untuk Timnas di Piala Asia U23 Mendatang

Hal ini terbukti selain saat menukangi Timnas U23 Vietnam, Philippe Troussier juga harus mengakui Garuda Muda pada saat Sea Games lalu.

Melihat peta kekuatan Vietnam, di event terakhir yang Vietnam jalani tidak begitu bagus, diantaranya mereka gagal lolos grup pada Piala Asia lalu. 

Di tambah lagi beberapa waktu lalu sepakbola Vietnam dikejutkan oleh skandal pengaturan skor yang terjadi di Liga mereka yang dilakukan oleh para pemain muda yang diantaranya merupakan punggawa Timnas Vietnam sendiri.

Berikut merupakan 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-Yong untuk menghadapi Vietnam dalam kualifikasi piala dunia 2026.

BACA JUGA:Kiper Dewa United Cetak Gol Kala PSIS Semarang Melawan Dewa United di Moch Soebroto

Kiper

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres