Mulai Bergerak Hadapi Putaran Nasional, PS Hizbul Wathan UMY Matangkan Persiapan

Mulai Bergerak Hadapi Putaran Nasional, PS Hizbul Wathan UMY Matangkan Persiapan

PS Hizbul Wathan UMY mulai bergerak lakukan persiapan menuju putaran nasional--TANGKAPAN LAYAR-Instagram

MAGELANGEKSPRES--Runner Up Liga 3 Yogyakarta, PS Hizbul Wathan (HW) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta terus lakukan persiapan guna menatap putaran nasional Liga 3.

Mewakili DIY bersama Persiba Bantul sebagai juara Liga 3 Regional Yogyakarta, PS Hizbul Wathan berhak lolos ke putaran nasional menemani Persiba.

Sama seperti Persib Bantul yang sudah melakukan pergerakan untuk merekrut pemain dan mempersiakan tim untuk menyongsong putaran nasional, PS Hizbul Wathan juga cukup progresif dalam persiapan ini.

BACA JUGA:PSSI Resmi Umumkan Peserta Liga 3 Nasional, 8 Tim Jawa Tengah Ikut Bersaing

Hal ini diperjelas oleh Pelatih kepala PS Hizbul Wathan, Nopendi yang mengungkapkan bahwa PS HW sudah melakukan persiapan dan akan menambah skuad mungkin 3-5 pemain yang bermain di Liga lokal DIY dan Liga 3 Regional DIY.

"Sejauh ini sudah ada beberapa pemain yang bergabung ke dalam skuad, nanti kita akan lihat perkembangan adaptasinya kepada tim," ujar Pelatih yang juga mantan pemain Timnas tersebut.

Selain itu Nopendi juga menambahkan dalam putaran nasional ini ia tidak memiliki target apapun selain anak asuhnya bisa bermain lepas dan baik selama kompetisi berlangsung.

BACA JUGA:Pelatih Timnas U20 Indra Sjafri Pantau Pemain Muda Liga 1 Hingga Liga 3 Jelang AFF U-19

PS Hizbul Wathan sendiri lolos ke putaran Nasional setelah menjadi runner up Liga 3 Regional DIY setelah dalam laga final menghadapi Persiba Bantul kalah melalui drama adu penalti dengan skor akhir 8-7 untuk kemenangan Persiba Bantul.

Sementara itu ini adalah pertama kalinya PS Hizbul Wathan lolos ke putaran nasional. Dua musim kebelakang PS HW selalu puas terhenti di babak knock out.

Musim sebelumnya Liga 3 DIY diwakili oleh PS Satria Adikarta dan Sleman United. 

BACA JUGA:Kandaskan Persibangga Lewat Drama Adu Pinalti, Persip Pekalongan Kembali Jadi Kampiun Liga 3 Jawa Tengah

Serta dua musim sebelumnya tim berasal dari DIY lainnya yaitu Mataram Utama berhasil lolos ke Liga 2 musim 2022/2023 setelah itu diakusisi oleh Pengusaha asal Jakarta Gamma Thohir dan menggantinya menjadi Nusantara United yang berhome base di Stadion Kebogiro Boyolali.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres