Berbuka Puasa Dengan Bubur Blendrang dan Jemunak, Makanan Legendaris Khas Gunungpring Muntilan

Berbuka Puasa Dengan Bubur Blendrang dan Jemunak, Makanan Legendaris Khas Gunungpring Muntilan

Menikmati Bubur Blendrang makanan khas gunungpring yang cocok dijadikan menu berbuka puasa--TANGKAPAN LAYAR-Instagram

MAGELANGEKSPRES--Menikmati Bubur Blendrang, santapan khas Gunungpring Muntilan yang sudah ada sejak jaman perjuangan Pangeran Diponegoro dan cocok dijadikan menu andalan saat berbuka puasa.

Konon katanya bubur blendrang ini sudah ada sejak jaman perjuangan Pangeran Diponegoro dalam menumpas kolonial Belanda pada jaman dahulu.

Bubur blendrang merupakan makanan khas Gunungpring Muntilan yang cukup banyak peminatnya.

BACA JUGA:Senjakala Village Magelang Adakan Promo Bukber Bersar-besaran Mulai dari Rp20 Ribuan!

Berbahan beras dan berbagai rempah lainnya yang dicampur dengan sayuran semacam bayam atau kangkung serta diberi tulang ayam atau sapi yang membuatnya menjadi kaya akan rasa.

Hidangan ini sangat cocok disajikan dengan tempe goreng, sate telur puyuh atau kondimen lainnya yang membuat Bubur ini sangat digemari semua kalangan.

Dengan perpaduan pedas dan gurih bertekstur kental yang berasal dari sumsung tulang sapi membuat bubur ini kaya akan cita rasa yang membuat kita akan selalu ingin kembali memakannya.

BACA JUGA:Bukber Ramadan dengan Spesial Sambal (SS) Cabang Magelang Mulai dari Rp12 Ribuan Aja!

Selain rasanya yang nikmat dan menggugah selera, harga dari Bubur blendrang ini relatif murah, dibandrol dengan harga 5-8 ribu rupiah anda sudah bisa menikmati hidangan legendaris ini.

Pada hari biasa penjual bubuf blendrang akan buka pada pukul 10.00-14.00 WIB, namun saat bulan suci ramadan ini bubur blendrang akan mudah ditemui tatkala menjelang berbuka puasa

Di Gunungpring Muntilan memang surganya makanan legendaris dan nikmat. Selain Bubur blendrang, di Gunungpring terdapat camilan yang bernama Jemunak. 

Konon katanya sudah ada sejak jaman dahulu dan proses pembuatannya pun dilakukan turun temurun

BACA JUGA:7 Rekomendasi Warung Kupat Tahu di Kota Magelang, dari Langganan Presiden Sampai Artis Ternama!

Camilan ini yang berbahan dasar olahan singkong ini akan mudah ditemui ketika bulan ramadan tiba karena memang Jemunak ini makanan khas ramadan yang hanya ada di Gungungpring, Muntilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres